Home / Natuna News / Bawaslu Kabupaten Natuna Gelar Media Gathering

Bawaslu Kabupaten Natuna Gelar Media Gathering

(wartaKominfo) – Pemilihan Kepala Daerah Serentak untuk Pemilihan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan Bupati Kabupaten Natuna yang dihelat pada 9 Desember 2020 telah selesai. Bawaslu Kabupaten Natuna mengadakan media gathering bertempat di Ball Room Natuna hotel dengan tema Peran Media Dalam Mencerdaskan Masyarakat Pemilih Pada Pilkada Natuna Tahun 2020.

Pemilihan Kepala Daerah serentak pada Desember 2020 merupakan pemilihan serentak pertama dalam sejarah pemilihan di Indonesia karena dilaksanakan pada masa Pandemi Covid-19, menindaklanjuti situasi tersebut Bawaslu RI memberikan rekomendasi kepada Komisi II DPR RI untuk menunda tahapan pilkada serentak tersebut yang pada akhirnya KPU, Bawaslu dan DPR sepakat ditunda dari semula 23 September 2020 menjadi 9 Desember 2020.

Turut Hadir Anggota Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau Idris, S.Th.I Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara media gathering ini. “Tentunya sukses Pilkada pada 2020 kemarin tidak terlepas dari peran media yang berpartisipasi menyampaikan informasi-informasi mengenai tahapan dan perkembangan situasi dimasyarakat selama proses pilkada”

Lebih lanjut Idris juga mengapresiasi kepada media online maupun cetak karena “dari 7 Kabupaten/Kota, Kabupaten Natuna meraih capaian partisipasi pemilih tertinggi di Provinsi Kepulauan Riau sebanyak 84,7% dari jumlah pemilih yang mana ini tidak terlepas kerja keras dari penyelenggara pilkada dan peran media” tambahnya

Acara yang dilaksanakan pada 4 Maret 2021 ini juga turut mengundang rekan-rekan media online maupun cetak serta Dinas Komunikasi dan Informatika Natuna sebagai Narasumber yang dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo Asmara Juana Suhardi yang menyampaikan pentingnya news value kepada insan pers/media yang hadir pada acara tersebut dalam sebuah pemberitaan.

(Diskominfo/dani)

x

Check Also

Tembus Rp1,040 T, Pendapatan APBD Natuna 2022 Masih Didominasi Transfer Pusat

MEDIAKEPRI, DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna tentang ...