web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Evaluasi KLA 2021, Anak Sebagai Agen Perubahan

Evaluasi KLA 2021, Anak Sebagai Agen Perubahan

Tgl Rilis: Tuesday, 9 March 2021 | 16:24

(Wartakominfo) – Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) adalah Kabupaten/Kota yang mampu merencanakan program pembangun yang berorientasi pada terpenuhnya hak dan kewajiban anak. Evaluasi KLA 2021 yang dilaksanakan oleh kementerian PPPA melalui virtual pada tanggal 9 dan 10 Maret 2021, yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta dari berbagai instansi seluruh Indonesia.

Bapak Surbandi Surdjoko yang merupakan Deputi bidang pembangunan manusia Kementerian Perencanaa Pembangunan Nasional sebagai salah satu pengisi materi secara virtual menyampaikan ” Anak adalah masa depan Indonesia, mereka adalah agen perubahan. Untuk mendukung keberlangsungan masa depan anak anak yang baik harus dimulai dengan perlindungan Hak dan perlindungan khusus anak di Kabupaten/kota. Kegiatan evaluasi KLA 2021 merupakan sebuah proses untuk memastikan setiap kabupaten/kota dapat menjadi lingkungan yang dapat melibat partisipasi anak anak dalam pembangunan daerah”.

Dalam Evaluasi KLA tersebut, Bapak Surbandi juga menggaris bawahi ” Dari cluster pendidikan kita masih memiliki tugas besar, mengingat angka anak putus sekolah berada di indeks 0,85 % dan 24,6 % anak anak berkebutuhan khusus tidak mendapatkan pendidikan yang layak”. Disamping itu 35,97 % anak anak tidak bersekolah disebabkan tidak memiliki biaya”.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Natuna, Moestafa Albakry, SE mewakili kabupaten Natuna dalam KLA 2021 menyampaikan ” Kabupaten/kota layak anak adalah salah satu fokus dari BP3D untuk memberikan ruang bagi anak anak untuk berekspresi, sekaligus menampung aspirasi dengan melibatkan anak anak untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah”.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh BP3D Kabupaten Natuna diantaranya : Forum anak desa, Pojok Baca, dan perpustakaan keliling.
Beliau juga berharap anak anak dapat menjadi estafet pembangunan kabupaten Natuna dimasa yang akan datang.
(Diskominfo/Patli)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Tim Sensasi, Harmonisasi Pemda Natuna bersama Media akan Terterjalin.

(wartaKominfo) – Dengan dibentuknya Tim penyusunan Strategi Harmonisasi di bidang Informasi (Sensasi) ...