Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Acara Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kecamatan Bunguran Selatan Ke 15

Bupati Natuna Hadiri Acara Tabligh Akbar Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kecamatan Bunguran Selatan Ke 15

(wartaKominfo) – Rabu, 14 Juni 2023, Bupati Natuna menghadiri acara Tablig Akbar yang diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun Bunguran Selatan yang ke 15 , acara dilaksanakan di mesjid Tsamaratul Infaq Kecamatan Bunguran Selatan.

Acara diawali dengan sholat isya berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Alquran. Dalam sambutannya Camat Bunguran Selatan, Supardi Menyampaikan dalam 15 tahun perjalannya Bunguran Selatan banyak perkembangan pembangunan yang telah dirasakan oleh masyarakat.

“Mungkin saat ini masih banyak tugas pemerintah untuk terus mendorong pembanguan dalam berbagai aspek, namun kita percaya bahwa ada proses yang harus dilalui secara bertahap. Kita harap proses ini dapat kita lalui bersama untuk menciptakan Bunguran Selatan yang lebih baik kedepannya” Jelas Supardi

Bupati Natuna, Wan Siswandi dalam sambutanya menyampaikan ada beberapa masalah yang menjadi fokus pemerintah saat ini diantaranya krisis listrik dan Krisis Air.

“Terkait masalah listrik saat ini , kita mendapatkan bantuan mesin dengan daya 1,2 Mega Watt yang saat ini sedang dalam pengiriman dan akan sampai di Ranai pada tanggal 16 juni ini. Kita harap ini dapat membantu kebutuhan listrik di Kabupaten Natuna yang terus bertambah” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menambahkan bahwa pembangunan tidak hanya berupa bangunan fisik saja. Namun pemerintah daerah juga fokus pada pengembangan sumberdaya yang berkualitas.

“Dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kabupaten Natuna, kami pemerintah daerah sudah menandatangani kerjasama dengan 9 lembaga pendidikan saat ini, untuk memberikan beasiswa gratis kepada putra putri daerah kabupaten Natuna untuk melanjutkan pendidikan dijenjang sarjana dengan beasiswa sesuai dengan bidang yang diminati” Tambah Wan Siswandi.

Wan Siswandi di akhir sambutannya berharap dengan peringatan 15 tahun ulang tahun kecamatan Bunguran Selatan, pemerintah Desa, kecamatan hingga Kabupaten dapat terus bersinergi dalam membangun Kecamatan Bunguran Selatan menjadi lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan beras yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna bersama perangkat daerah yang hadir, yang diberikan kepada masyarakat cemaga yang berhak menerima.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Wariono. Dalam tausiyahnya Ustad Wariono menyampaikan bahwa tidak ada nikmat yang lebih besar dalam hidup dan kehidupan selain nikmat islam dan nikmat iman.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...