Home / Natuna News / Gubernur Kepri Apresiasi Capaian Target 100 % Kabupaten Natuna dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor Se – Kepri

Gubernur Kepri Apresiasi Capaian Target 100 % Kabupaten Natuna dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor Se – Kepri

(wartaKominfo) – Rabu, 14 Juni 2023, Wakil Bupati Natuna menghadiri acara peringatan acara keluarga Nasional ( Harganas) ke 30 di Puskesmas Ranai, yang di sejalankan dengan penyelenggaraan pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor di seluruh Indonesia. Acara yang digelar oleh BKKBN Provinsi Kepualaun Riau diikut secara virtual oleh seluruh Kabupaten Kota se Kepulauan Riau.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad beserta Ketua Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Dewi Kumalasari Ansar, diikuti secara virtual oleh seluruh perwakilan Kabupaten Kota se Provinsi Kepualauan Riau.

Ketua penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar dalam sambutanya menyampaikan bahwa keluarga dianggap memiliki peran yang sangat besar dalam upaya memperkuat ketahanan nasional dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dimana dari keluarga kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul.

“Menyongsong hari emas 2045, harus dimulai dengan memaksimalkan fungsi keluarga sebagai garda terdepan dalam menciptakan sumberdaya yang unggul dan berkualitas yang dimulai dari rumah” Jelas Dewi Kumalasari Ansar.

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dalam sambutanya menyampaikan bahwa penyelenggaraan pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor adalah bagian dari usaha pemerintah untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk, yang kemudian memiliki pengaruh besar dalam menciptakan keluarga yang berkualitas.

“Dengan penduduk Kepri yang berjumlah 2.064.000, sebenarnya kita sedang memasuki masa bonus demografi karena usia produktifnya lebih mendominasi dibandingkan usia yang tidak produktif. Sehingga ini menjadi tugas besar pemerintah untuk mengimbangi pembangunan sesuai dengan jumlah usia produktif. Bagaimana generasi produktif dapat dibekali dengan kemampuan life skill agar mereka dapat bersaing di pasar global” Tambah Ansar Ahmad.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau mengapresiasi Kabupaten Natuna yang berhasil mencapai capaian 100% target pelaksanaan pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta Akseptor. Gubernur Berharap ini menjadi contoh bagi Kabupaten Kota lain yang belum mencapai target.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam laporannya kepada Gubernur Kepulauan Riau menyampaikan bahwa capaian 100 % adalah bentuk keberhasilan pemerintah membangun sinergitas bersama mitra pemerintah dan forkopimda dalam mencapai target capaian 100% dalam pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta akseptor.

Pemerintah daerah berharap program pelayanan KB serentak sejuta Akseptor dapat dilaksanakan secara maksimal di Kabupaten Natuna untuk mendukung pemerintah pusat dalam pengendalian penduduk untuk menciptakan keseimbangan sosial.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Isi Kuliah Subuh, Wakil Bupati Natuna Tekankan Pentingnya Shalat

(wartaKominfo) – Salah satu pelaksanaan visi misi Bupati dan Wakil Natuna saat ...