web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati Natuna kembali Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Midai dan Suak Midai

Bupati Natuna kembali Salurkan Bantuan Sembako di Kecamatan Midai dan Suak Midai

Tgl Rilis: Monday, 18 May 2020 | 09:14

Bupati Natuna, Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si., menyerahkan langsung bantuan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga kurang mampu di Kecamatan Midai dan Suak Midai, pada Kamis (14/05) siang.
Hamid Rizal menjelaskan, sebanyak 320 paket sembako yang dibagikan di Kecamatan Midai dan Suak Midai merupakan bantuan rutin tahunan dari program Corporate Social Responcibility (CSR) PT. Bank Riau Kepri, dan SKK Migas yang diberikan bagi warga kurang mampu terdampak Pandemi Corona Virus Disaese 2019 (Covid-19) dengan rincian 120 paket dari Bank Riau Kepri dan 40 paket dari SKK Migas per kecamatan.
Total bantuan paket sembako yang diberikan oleh PT. Bank Riau Kepri terhadap masyarakat Natuna, yaitu sebanyak 2000 paket. Sementara itu dari SKK Migas, juga memberikan bantuan yang sama sebanyak 1040 paket. Bantuan tersebut nantinya akan disalurkan secara merata di 15 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Natuna, khusus bagi warga kurang mampu, berdasarkan data yang diperoleh dari masing-masing Desa dan Kecamatan.
Hamid Rizal berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya serta mengajak kita semua untuk berdo’a, agar wabah virus corona segera berlalu. Sehingga kita semua dapat menjalankan aktifitas rutin seperti biasa.
Selanjutnya Hamid Rizal juga menghimbau agar seluruh mayarakat senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta selalu mengenakan masker ketika beraktifitas diluar rumah, sesuai anjuran yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah. Hal ini bertujuan bagi memutus mata rantai Covid-19, disalah satu daerah perbatasan.
Tidak lupa Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 hijriyah, bagi seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Natuna. Semoga amal ibadah kita diterima dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.
Sementara itu Camat Midai, Jaunal Apandi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna beserta rombongan, yang telah bersedia hadir dan memberikan bantuan bagi masyarakatnya yang membutuhkan.
Jaunal berharap agar bantuan yang diberikan oleh PT. Bank Riau Kepri, dapat meringankan beban warganya ditengah pandemi Covid-19. Ia pun berharap agar wabah yang belum ada vaksinnya tersebut bisa cepat berakhir.
Jaunal juga menyampaikan soal kondisi warganya selama pandemi Covid-19. Dimana meski harga komoditi cengkeh dan kelapa kering (kopra) mengalami penurunan, namun diakuinya bahwa sejauh ini ekonomi masyarakat setempat masih cukup stabil.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kepri, Hadi Candra dan Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, Kadis Ketahanan Pangan, Sri Hariningsih, Kadis Perindag, Agus Supardi, Kadisnakertrans, Hussyaini, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Kepala Dinas Sosial, Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, para Kepala Desa dan perangkat Desa setempat.
Usai menyalurkan bantuan paket sembako, Hamid Rizal juga menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung pembangunan Kantor Camat Suak Midai dan aktivitas perdagangan di pusat perekonomian masyarakat yang ada di Kecamatan Midai. (Pro_Kopim/Sys)
Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Hadiri Rapat Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum

Saat ini terdapat 270 daerah, dengan rincian 9 provinsi dan 224 kabupaten/37 ...