Home / Natuna News / Dampingi Gubernur Kepri Pada Acara Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Natuna

Dampingi Gubernur Kepri Pada Acara Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai tanda penghormatan terhadap jasa para pahlawan, Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di dampingi oleh Bupati Natuna Wan Siswandi beserta Forkompimda Kepri, beserta Forkompinda Kabupaten Natuna, melakukan Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusma Bangsa, Jl.Taruna Kelurahan Bandarsyah, Kamis, 17/08/2023.

Bertindak selaku inspektur Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Provinsi Kepulauan Riau Dandenhanud 477 Kopasgat Mayor Pas Binsar Setiadi.

Upacara Apel diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan pembacaan Teks Kehormatan dan Renungan Suci yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Rifki Nawawi. Disebutkan jumlah pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusma Bangsa, Jl.Taruna Kelurahan Bandarsyah terdiri dari TNI -Polri 7 orang dan pahlawan tidak dikenal 4 orang.

“Menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian kehormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian demi kebahagiaan negara dan bangsa”. Pungkasnya.

Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Rifki Nawawi melanjutkan bahwa perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kita semua, dan sebagai penerus bangsa kita wajib meneladani perjuangan para pahlawan bangsa.

Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang diikuti masing-masing satu peleton jajaran TNI AD, AU, AL, dan Polisi tersebut berlangsung dengan sangat khidmat.

Direncanakan Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan digelar di Lapangan Upacara Pantai Piwang Kabupaten Natuna

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Serahkan Bantuan Pupuk Kelompok Petani Desa Batubi Jaya, Bupati Natuna : Upaya Pemerintah Dalam Peningkatan Produktivitas Bidang Pertanian

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyerahkan Bantuan Pupuk kepada Kelompok Petani ...