Home / Natuna News / Bupati Natuna Secara Langsung Serahkan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2023

Bupati Natuna Secara Langsung Serahkan Sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2023

(WartaKominfo) Selasa (12/12), Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, secara langsung menyerahkan sertifikat Tanah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) TA 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pertahanan Nasional Kabupaten Natuna di Aula kantor lurah Bandarsyah.

Dijelaskan oleh Bupati Natuna jika Penagi merupakan daerah yang mendapat perhatian khusus oleh pemerintah pusat karena sedang masa pembangunan dermaga, lokasi dermaga tersebut berada di tengah-tengah masyarakat yang tinggal di daerah itu.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna mengatakan,

“Masyarakat tidak perlu khawatir akan di gusur atau dipindahkan karena kini telah memiliki sertifikat tanah secara resmi” ucapnya.

Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Natuna menyatakan jika mereka telah menerbitkan lebih dari 1000 sertifikat tanah termasuk mereka yang memiliki lahan di pesisir.

Disampaikan oleh Kepala Kantor BPN kabupaten Natuna, Sugianto Tampubolon, S.H, M.H, jika kegiatan hari ini merupakan mandat dari Presiden yang harus segera dijalankan, tercatat pensertifikatan hak tanah untuk kabupaten Natuna terdiri dari 3 kecamatan, 3 kelurahan dan 3 desa.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan pelayanan badan pertanahan Nasional kabupaten Natuna, selain itu juga untuk menjaga kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Selain itu, Wan Siswandi, S.Sos, M.Si juga menghimbau masyarakat agar menjaga sertifikat dengan baik agar tidak menimbulkan kesulitan dimasa yang akan datang.

“Sertifikat yang telah diterbitkan harus dijaga dengan baik dan jangan digadaikan karena itu merupakan tanah yang telah mereka pertahankan tahun” ucap Bupati Natuna itu.

Diskominfo/Ira

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...