web site hit counter

LOGIN EMAIL NATUNAKAB

Home / Natuna News / Pencanangan Vaksinisasi Dosis Pertama di Natuna Telah Selesai

Pencanangan Vaksinisasi Dosis Pertama di Natuna Telah Selesai

Tgl Rilis: Thursday, 28 January 2021 | 15:34

(wartaKominfo) – Pelaksanaan pencanangan vaksinisasi dosis pertama di Natuna telah selesai. Selanjutnya akan dilaksanakan kembali pemberian dosis ke dua untuk tenaga kesehatan pada 14 hari kedepan.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kadiskes Natuna Hikmat Aliansyah saat menggelar Konferensi Pers usai proses vaksinasi terhadap 10 orang pertama di RSUD Natuna. Kamis, (28/01).

“Alhamdulillah pencanangan vaksinisasi telah selesai dan berjalan lancar. Kepada 10 orang pertama yang menerima vaksin tadi mulai dari anggota DPRD, Komandan kesatuan, Kepala OPD dan perwakilan tokoh masyarakat alhamdulillah tidak ada yang mengalami KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) ringan sedang apalagi berat” tutur Hikmat.

“Perlu kami informasikan bahwa ini adalah pemberian dosis pertama. Selanjutnya pemberian dosis kedua akan dilaksanakan 14 hari kedepan, alurnya sama seperti saat ini dan akan dilakukan di RSUD Natuna” tambah nya.

Selanjutnya Hikmat mengingatkan kepada yang telah divaksi untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Tetap menerapkan 3 M karena antibody tidak akan langsung terbentuk, potensi tertular covid tetap ada jika tidak menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan.

Meskipun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan. Tubuh butuh beberapa hari untuk membentuk kekebalan, tidak langsung kebal saja. Jadi, tetaplah jaga protokol kesehatannya” tutup Hikmat mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Pemerintah Pusat Tetapkan PPKM di Kepri Langsung Turun ke Level 1

TANJUNGPINANG (HAKA) – Pemerintah Pusat menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di ...