Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Pelatihan Penyusunan Program Bagi Organisasi Perempuan

Pemda Natuna Gelar Pelatihan Penyusunan Program Bagi Organisasi Perempuan

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna dalam hal Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak , Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) berkerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Natuna, menggelar acara pelatihan penyusunan kegiatan bagi organisasi perempuan di kabupaten Natuna, bertempat di Gedung Srindit Ranai, Selasa, 12/12/2023.

Acara tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Dalam kata sambutannya Rodhial Huda menyampaikan kegiatan pelatihan ini sangat penting guna mengembangkan kualitas organisasi perempuan dalam mengembangkan program-program pembangunan daerah.

“Kegiatan ini sangat penting untuk organisasi perempuan Kabupaten Natuna karena sekarang ini dalam proses pembangunan daerah, bukan hanya peran dari laki-laki saja, peran perempuan juga penting dalam membantu pembangunan daerah, salah satunya organisasi perempuan di Kabupaten Natuna ni, di harapkan melalui kegiatan ini anggota organisasi perempuan di Kabupaten Natuna dapat mengembangkan program-program yang dapat di selaraskan dengan program pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Natuna”.Pungkasnya

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap dengan adanya kegiatan ini akan melahirkan perempuan yang berkualitas.

“Saya berharap kepada peserta pelatihan ikuti kegiatan ini dengan seksama agar perempuan di Kabupaten Natuna menjadi berkualitas dan bermartabat”. Ucapnya

Sementara dalam kesempatan yang sama Ketua GOW Kabupaten Natuna Septi Dwiani Siswandi menyampaikan

“Pada hari kita akan memberikan pemahaman peningkatan program kegiatan bagi organisasi perempuan di Kabupaten Natuna, dimana di harapkan melalui kegiatan ini peserta pelatihan akan mendapatkan pemahaman tentang penyusunan program kegiatan yang dapat di selaraskan dengan tujuan dan target program pembangunan pemerintah daerah kita. Sehingga Organisasi Perempuan terlihat dampak kiprah dalam membantu pembangunan daerah”. Pungkasnya

Acara di tandai dengan pemberian apresiasi terhadap beberapa organisasi perempuan di Kabupaten Natuna yang di serahkan secara langsung oleh Wakil Bupati Natuna yang di kategori sebagai organisasi aktif, baik aktif dalam mengikuti kegiatan gow atau pun aktif dalam ber administrasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Kepala Dinas DP3AP2KB, Kepala Dinas Sosial, Ketua GOW Kabupaten Natuna, Perwakilan Kemenag Ranai, serta para anggota GOW Kabupaten Natuna dan peserta pelatihan.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...