Home / Natuna News / Bupati Natuna : Semoga Kedatangan Asisten Deputi Menko Marves Pembangunan Natuna akan maju.

Bupati Natuna : Semoga Kedatangan Asisten Deputi Menko Marves Pembangunan Natuna akan maju.

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna Menyambut Kedatangan Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) beserta rombongan.

Kedatangan Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) beserta rombongan dalam rangka melaksanakan audiensi bersama Kepala OPD Kabupaten Natuna membahas progres pembangunan Daerah.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, 05/04/2022.

Dalam acara tersebut Bupati Natuna Wan Siswandi menyampaikan kata sambutan

“Kami menyambut baik kedatangan rombongan Asisten Deputi Menko Marves, terimakasih sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Natuna”.

“Secara umum Presiden Jokowi mengembangkan 5 pilar sektor unggulan dalam mengembangan Daerah Natuna terdiri dari : Pengembangan Perikanan dan Kelautan, Minyak dan Gas, Pertahanan dan Keamanan, Pariwisata dan yang terakhir lingkungan hidup”. Ucapnya

Kemudian Wan Siswandi mengatakan mengenai pariwisata Natuna memiliki banyak sekali potensi.

“Di Daerah Kabupaten Natuna mengenai pariwisata memiliki potensi untuk bisa kembangkan pariwisata di antaranya potensi perikanan atau baharinya dimana di Natuna terdapat daerah water spot dan snorkling yang bisa memanjangkan mata dengan terumbu karang yang indah, Selain itu kita memiliki potensi di ekologi nya dimana kami memiliki gunung yang memiliki air terjunnya yang di lengkapi dengan flora dan fauna endemik, selanjutnya potensi yang kami miliki yaitu warisan geologi diantara nya adalah pantai-pantai indah mempesona yang di hiasi oleh susunan batuan sedimen yang indah” .Pungkas nya.

Selain menyampaikan potensi Wan Siswandi juga menyampaikan kendala dalam mengembangkan potensi pariwisata di antaranya tiket pesawat yang mahal.

“Selain Potensi kami juga memiliki hambatan dalam mengembangkan beberapa pilar unggul dalam mengembangkan Daerah kami, salah satunya yaitu masih mahalnya harga tiket pesawat untuk datang ke Natuna, untuk itu kami mohon bantuan Kementrian Marves bisa memberikan jalan keluar untuk kami dengan harga yg murah bisa membawa turis-turis luar untuk datang ke Natuna”. Tutup nya

Dalam kesempatan yang sama Asisten Deputi Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Rasman menyampaikan kata sambutan.

“Kedatangan kami ini menindaklanjuti atas kedatangan Pak Bupati ke menteri kemaritiman beberapa waktu lalu untuk membicarakan tentang kemaritiman di Natuna”. Ungkapnya

“Saya melihat Natuna memiliki beberapa potensi, oleh karena itu untuk mengembangkan potensi ini kita harus mengfalidkan data dalam mengembangkan beberapa potensi, karena ini berfungsi agar nanti pas kami menyampaikan ke pada Mentri bahwa ini lah real data aslinya yang di miliki di daerah ini”. Terangnya

Diakhir sambutannya Rasman berharap atas kerjasama kepada Kepala OPD Kabupaten Natuna terkait dalam mengembangkan potensi di daerah.

“Oleh karena itu saya berharap sekali bantuan dan kerja sama dari beberapa kepala OPD terkait untuk mengembangkan potensi, jangan sampai kita banyak meminta ini itu, tetapi data yang kita kasih ke kementerian tidak falid”. Harapan nya

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Natuna, Kepala BKPSDM Kabupaten Natuna, Kepala BPKAD Kabupaten Natuna, Kepala BP3D Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Pendidikan, beserta rombongan.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Bupati Natuna dan Ketua PKK Natuna Lantik Ketua TP. PKK Kecamatan Bunguran Timur Laut .

(wartaKominfo) – Kamis 30 Juni 2022, Ketua PKK Kabupaten Natuna Secara Resmi ...