Home / Natuna News / Dandim 0318/ Natuna Resmikan Rumah Baca Sedarat Baru

Dandim 0318/ Natuna Resmikan Rumah Baca Sedarat Baru

Selasa (25/9) pagi, bertempat di Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi diselenggarakan Peresmian Rumah Baca program kerjasama antara Kodim 0318/Natuna dengan Indosiar, salah satu stasiun TV nasional, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pembangunan diwilayah perbatasan NKRI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komandan Distrik Militer 0318/Natuna didampingi beberapa pejabat dalam jajarannya, perwakilan dari Indosiar, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Natuna, Camat Bunguran Batubi yang diwakili Sekretaris Camat, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Bunguran Batubi, Babinsa, Babinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat.

Perwakilan Indosiar, Tobias dalam sambutannya menerangkan bahwa pembangunan Rumah Baca Desa Sedarat Baru ini merupakan salah satu kerjasama dibidang penguatan dan pengembangan Sumberdaya manusia yang berada diwilayah perbatasan.

Untuk itu, diharapkan agar fasilitas yang ada harus benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pusat informasi untuk memperkaya khazanah diri, terutama bagi kalangan generasi muda.

Selanjutnya Sekretaris Camat Bunguran Batubi, Zulkifli juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kontribusi yang direalisasikan dalam bentuk Rumah Baca ini. Harapan kepada pengelola, nantinya harus dapat menjalin hubungan dengan sekolah-sekolah terutama sebagai media reverensi informasi untuk mendukung proses pendidikan.

Hal itu ditegaskan pula oleh Dandim 0318/Natuna, Kol. Inf Yusuf Rizal,S.Sos dalam sambutannya sekaligus meresmikan pemakaian fasilitas tersebut, yang menyatakan bahwa dewasa ini generasi muda dihadapkan pada perkembangan kemajuan informasi yang memberikan banyak pengaruh terhadap proses pembentukan karakter, pembentukan moral dan pemahaman terhadap berbagai ideologi.

Terlebih lagi pada tahun 2018 ini bangsa Indonesia sedang menghadapi tahun Politik, dimana hampir setiap hari, pada media sosial selalu disuguhkan berbagai informasi yang terkadang berisikan informasi provokasi perpecahan.

Menurut Yusuf Rizal, hal ini harus ditangkal sedini mungkin, diantaranya melalui pendekatan dan pemberian pemahaman kepada generasi muda terhadap bahaya informasi yang dikhawatirkan memberikan dampak negatif.

Oleh karenanya melalui Rumah Baca Desa Sedarat Baru ini,    diharapkan dapat menjadi media reverensi informasi bagi mendukung pembentukan karakter, moral, pengetahuan yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi generasi muda dalam menyikapi berbagai kondisi secara bijak untuk mengimbangi kemajuan zaman yang terjadi saat ini.

Rumah Baca Desa Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi diresmikan dengan ditandai pemukulan gong oleh Dandim 0318/Natuna, yang dilanjutkan pemotongan pita serta peninjauan bangunan gedung oleh seluruh tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut.

(Humas_Pro//Lnms*Aries)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pasang FO Hingga Pelosok, Pemkab Natuna Akan Gandeng Icon+

Lihatkepri.com, Natuna – Pasang FO Hingga Pelosok, Pemkab Natuna Akan Gandeng Icon+. ...