Home / Natuna News / Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023

Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT PGRI Ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023

(wartaKominfo) – Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda memimpin langsung upacara HUT PGRI Ke-78 bertepatan dengan Hari Guru Nasional tahun 2023 yang laksanakan di Lapangan Desa Tanjung oleh pengurus cabang PGRI Kecamatan Bunguran Timur Laut. Sabtu, 25 November 2023.

Dalam upacara kali ini turut dibacakan sejarah hari Guru. ‘Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar, merupakan tema peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023.

Selanjutnya pembacaan pidato menteri pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi pada peringatan hari guru nasional tahun 2023 yang dibacakan oleh Rodhial Huda selaku pembina upacara.

Kurikulum merdeka belajar adalah kurikulum yang ditunggu-tunggu para guru, karena tidak hanya meringankan beban murid berkat pengurangan pada jumlah materi, dan penekanan pada pemahaman yang mendalam.

“Ruang untuk belajar berbagi di antara sesama guru juga kini semakin luas berkat adanya platform merdeka belajar,” ucap Rodhial

Selanjutnya pembina upacara juga menyampaikan jutaan guru seluruh Indonesia sekarang saling terhubung, saling belajar, saling menginspirasi dan saling menginspirasi satu sama lain dalam menerapkan menerapkan kurikulum merdeka.

Usai upacara dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan yang dilaksanakan dalam memperingati HUT PGRI 2023 yang diikuti oleh guru-guru di lingkungan Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Adapun perlombaan yang dipertandingkan antara lain futsal, sepak takraw, tenis meja putra/putri, volly putra/putri dan juga domino.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...