web site hit counter
Home / Natuna News / Pemerintah Kabupaten Natuna Sambut Kedatangan 117 orang Jema’ah Haji musim haji 1440 Hijriyah di Ranai

Pemerintah Kabupaten Natuna Sambut Kedatangan 117 orang Jema’ah Haji musim haji 1440 Hijriyah di Ranai

Tgl Rilis: Rabu, 21 Agustus 2019 | 02:42

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal berkesempatan menyambut kedatangan Jema’ah Haji pada musim haji 1440 Hijriyah/2019 di terminal Bandara Sipil Ranai, senin (19/8) pagi.

Setelah mengucapkan selamat atas kedatangan rombongan Jema’ah Haji asal Kabupaten Natuna, selanjutnya rombongan diantar ke Masjid Agung untuk mengikuti kegiatan penyambutan secara resmi yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna, dimana dihadiri oleh ketua dan para anggota DPRD, FKPD, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah serta sanak saudara dari para jema’ah haji.

Disela penyambutan tersebut, Hamid Rizal berkesempatan menyapa para awak media yang sedang melakukan dokumentasi prosesi penyambutan kedatangan rombongan Jema’ah haji ketika itu.

Dalam wawancara singkat, Hamid Rizal mengungkapkan bahwa kedatangan rombongan Jemaah haji ini merupakan sebuah keberkahan bagi Natuna, bukan hanya bagi para jema’ah haji, tetapi juga bagi segenap panitia yang terlibat dalam penyelenggaraan haji, dengan harapan pelayanan dan segala kemudahan yang diberikan bernilai pahala dan mendapatkan ganjaran dari Allah Subhanahu wata’ala.

Hamid Rizal juga menambahkan bahwa zaman ini terdapat banyak kaum muslim yang tergolong mampu baik secara materi maupun fisik, namun belum memiliki hidayah untuk memenuhi panggilan untuk menjalankan ibadah haji.

Namun demikian, tidak sedikit pula yang sudah berniat namun belum diberikan kesempatan, mengingat kuota haji sangat terbatas sehingga harus melalui daftar tunggu. Oleh karenanya, bagi para jema’ah haji yang sudah diberikan kesempatan dan kemudahan, untuk bertamu ke tanah haram, hendaknya dapat disyukuri sebagai takdir baik yang allah kehendaki, serta mensyukuri dengan penuh keimanan.

Sesuai rangkaian kegiatan, rombongan Jema’ah Haji disambut secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten Natuna di Masjid Agung, Komplek Natuna Gerbang Utaraku, Ranai, disambut oleh Wakil Bupati Natuna dan seluruh undangan panitia penyelenggara dan sanak saudara dari para jema’ah haji asal Kabupaten Natuna.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya ketika menyambut 117 jemaah Haji kabupaten Natuna, juga mengucapkan selamat datang serta berharap agar seluruh rombongah Jemaah haji diberikan karunia predikat haji mabrur.

Selain itu, kedatangan para Jema’ah Haji dengan menyandang status haji ditengah masyarakat, diharapkan juga mampu menjaga Natuna untuk tetap menjunjung tinggi jati diri sebagai masyarakat muslim, ditengah derasnya arus modernisasi dan kemajuan zaman.

Mampu berperan sebagai benteng agama, menjaga nilai-nilai religious yang menjadi warisan masyarakat natuna dari zaman ke zaman, serta mendukung geliat pembangunan yang sedang dipacu untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemajuan di segala bidang.

Kegiatan penyambutan diakhiri dengan prosesi salam-salaman kepada segenap rombongan jema’ah haji dengan para undangan dan sanak saudara yang hadir dalam kesempatan tersebut. (Humas_Pro/Endang_Red/Izar)

RILIS PERS, Nomor : 935 /IP/HUMAS-PROTOKOL/2019

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wan Siswandi Pimpin Rapat Focus Group Diskussion (FGD)

Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, S.Sos. M.Si., gelar Rapat Focus Group ...