web site hit counter
Home / Natuna News / Dengan Safari Ramadhan, Pererat Silaturahmi

Dengan Safari Ramadhan, Pererat Silaturahmi

Tgl Rilis: Tuesday, 31 July 2012 | 15:10

Mencapai sebuah kesejahteraan sebagai hasil pembangunan tentunya tidak dapat dicapai secara instant, melainkan diperlukan rencana yang terperinci, melibatkan semua pihak, serta prioritas dan arah pembangunan itu sendiri harus selalu terkawal secara baik. Selanjutnya, pembangunan itu bukanlah merupakan tanggungjawab pemerintah daerah semata melainkan semua komponen memiliki tanggungjawab yang sama untuk berpartisipasi dan berkontribusi.

Demikian di sampaikan Wakil Bupati Natuna, Imalko,S.Sos saat memberikan sambutan selaku ketua rombongan Safari Ramadhan 1433 H Pemerintah Kabupaten Natuna, Minggu malam (29/07) di Masjid Al-Hikmah Desa Tapau Kecamatan Bunguran Tengah.

Selanjutnya dikatakan bahwa, langkah strategis untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan dapat dicapai dengan memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha, penyediaan modal yang memadai serta pasar yang pasti guna memasarkan produksi. Namun agar program dimaksud dapat membawa suatu keberhasilan, tidak hanya program yang dibutuhkan, melainkan kemauan dan mental berwirausaha dari masyarakat pula harus selalu ditumbuhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati juga membantah isu miring yang beredar dalam masyarakat tentang perpecahan kepemimpinan daerah. Itu hanya isu belaka, sebagai wacana pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memperpecah belah masyarakat. Karena perlu diketahui bersama bahwa baik Bupati maupun Wakil Bupati memiliki peran dan tugas wajib masing – masing yang saling berkorelasi dan terkoordinasi. Demi mencapai tujuan pembangunan sebagaimana tertuang dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Natuna saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Bunguran Tengah, Drs. H. Ismail menyampaikan bahwa berbagai program pembangunan telahpun dilaksanakan, diantaranya program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, dimana Desa Air Lengit sudah terlaksana 100%, sedangkan untuk Desa Tapau dan Harapan Jaya dalam proses pelaksanaan.

Sedangkan untuk pelaksanaan program E- KTP belum dapat terlaksana karena masih dalam tahap pemasangan alat dan ketersedian Listrik yang tidak memadai di Kantor Camat Bunguran Tengah, untuk itu pihak kecamatan ingin mengajukan penambahan daya listrik ke pihak PLN.

Diharapkan kepada pengurus Masjid agar dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima untuk kemashalatan umat, khusunya jamaah Masjid Al- Hikmah agar nyaman dalam beribadah.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Natuna menyerahkan bantuan Pembinaan Rumah Ibadah (Rp.12.000.000) dan bantuan Pengurus Rumah Ibadah/Masjid (Rp.3.000.000,-) dan Bantuan bagi pengurus masjid dari PT. Bank Riau Kepri Ranai. (Bagian Humas Setda Kabupaten Natuna : Ermiza) 30/07/2012

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rapat Bersama Peran Penting Tokoh Agama Upaya Tangkal Covid 19

HMSTimes.com, Natuna – Bupati Natuna rapat bersama Tokoh Agama dan Polres Natuna ...