web site hit counter
Home / Natuna News / Pelatihan Teknik Water Rescue Bagi Potensi SAR di Natuna

Pelatihan Teknik Water Rescue Bagi Potensi SAR di Natuna

Tgl Rilis: Monday, 26 October 2020 | 14:55

(wartaKominfo) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna mengadakan kegiatan Pelatihan Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) bagi Potensi SAR Natuna. Acara tersebut dibuka langsung oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di Aula Natuna Hotel, Ranai Darat, Senin (26/10).

Dalam sambutannya, Bupati Hamid mengatakan bahwa pelatihan ini sangat berguna dalam membantu mengevakuasi korban ketika mengalami kecelakaan saat dipermukaan air.

kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan personel dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai potensi SAR,” kata Bupati Natuna Hamid Rizal dalam sambutannya.

Menurutnya, kegiatan teknik ini perlu sekali diikuti dengan serius oleh seluruh peserta agar dapat pengetahuan dalam proses penyelamatan dilautan.

Kita mengharapkan para peserta dapat mengikutinya dengan sungguh-sungguh dan serius dalam pelatihan ini, dan tidak perlu takut untuk bertanya agar dapat memahami pentingnya teknik pertolongan dipermukaan air (Water Rescue),” jelasnya.

Sementara itu,Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel, dalam laporannya mengatakan kegiatan pelatihan diikuti sedikitnya 21 orang peserta terdiri dari TNI-POLRI, Ormas, Instansi Pemerintahan, dan Komunitas.

kegiatan ini kita mengedepankan anjuran dan himbauan terkait protokol kesehatan, sebelumnya peserta sebanyak 40 orang dan dikurangi menjadi 21 orang,” paparnya.

Kegiatan pelatihan akan berlangsung selama 3 hari, dimulai tanggal 26 hingga 28 Oktober 2020, dengan 3 lokasi diantaranya di Aula Natuna Hotel, Aula KPP Natuna, dan di area wisata Pantai Tanjung. Laporan (Diskominfo/Fera)

Sumber : Haluan Kepri

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Yon Komposit I/GP

Sekatung merupakan salah satu dari 7 (tujuh) pulau terluar Negara Kesatuan Republik ...