web site hit counter
Home / Natuna News / Diklat Penyuluhan Pekerja Sosial Masyarakat

Diklat Penyuluhan Pekerja Sosial Masyarakat

Tgl Rilis: Rabu, 15 Juli 2009 | 14:01

Dalam proses pembangunan di Kabupaten Natuna sering dihadapkan dengan berbagai permasalahan pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan sampai dengan tuntutan perbaikan kesejahteraan masyarakat. Hal ini merupakan suatu polemic kehidupan yang kompleks dan memerlukan konsep pembangunan yang baik dimana seluruh komponen dan potensi bergerak secara sinergi sesuai dengan fungsi guna mencapai tujuan pembangunan dan yang bersinggungan langsung dengan kepentingan masyarakat umum.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Natuna yang diwakili Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Kamaruddin dalam acara Pembukaan Kegiatan Diklat Penyuluhan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) / Karanag Taruna se-Kabupaten Natuna Selasa pagi (14/07) di Hotel Natuna. Lebih jelas dikatakan bahwa pembangunan disuatu daerah akan dapat terlaksana sesuai dengan harapan bersama jika seluruh komponen masyarakat ikut andul dalam memberikan kontribusi nyata sebagai bentuk partisipasi dalam proses pembangunan daerah.

Perlu disadari bersama bahwa pemerataan pembangunan hanya dapat dicapai jika seluruh potensi / lapisan masyarakat yang ada di semua tingkatan pemerintahan baik kecamatan ataupun desa ikut memikirkan dan mau berbuat demi percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakan pula bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta nantinya dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan sebagai agen perubahan ditengah – tengah masyarakat sehingga pada gilirannya seluruh masyarakat memiliki kesadaran untuk berbuat kearah peningkatan mutu kesejahteraan keluarga dan mempercepat jalannya pembangunan di daerah masing – masing.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pelaksana, Balai Besar Pendidikan Pekerja Sosial Padang (BBPPSP) Provinsi Riau, Drs. Danil Amri mengatakan bahwa tujuan dari penyuluhan ini ialah agar peserta diharapkan mampu mensosialisasikan permasalahan dan program pembangunan kesejahteraan sosial secara lebih terarah dan menunjukan bahwa kita memiliki komitmen untuk berkontribusi dalam pembangunan kesejahteraan sosial.

Pelatihan kali ini diikuti oleh 30 orang yang berasal dari Pekerja Sosial Masyarakat / Karang Taruna yang berasal dari seluruh kecamatan se-Kabupaten Natuna. (Harsono)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (15/07/2009)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Ombudsman Perwakilan Kepri Gelar Sosialisasi SP4N LAPOR! Di Natuna

(wartaKominfo) – Sebagai Lembaga Negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik, ...