Home / Natuna News / Hari Ke 18 Ramadhan Bupati Natuna Safari Ramadhan Di Mesjid Samaratul Infaq Kecamatan Bunguran Selatan

Hari Ke 18 Ramadhan Bupati Natuna Safari Ramadhan Di Mesjid Samaratul Infaq Kecamatan Bunguran Selatan

(wartaKominfo) – Sabtu, 08 April 2023 Bupati Natuna dan Rombongan safari Ramadhan menyambangi Mesjid Samaratul Infaq. Acara safari di sejalankan dengan peringatan Nuzulul Quran 1444 H dan kunjungan muhibah sekecamatan Bunguran selatan.

Acara diawali dengan buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah dan taraweh berjamaah. Camat Bunguran Selatan, Supardi dalam Sambutanya menyampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Rombongan Safari yang hadir di Masjid Besar Samaratul Infaq di Kecamatan Bunguran Selatan.

“Kami sampaikan bahwa kegiatan muhibah di Kecamatan Bunguran Selatan adalah tahun kedua. Kita berharap ini menjadi wadah untuk memperat silaturahmi antar desa, dan wadah bagi anak anak untuk belajar ilmu agama di bulan ramadhan” Jelas Supardi

Supardi juga menambahkan proses pembanguan berjalan dengan baik di Bunguran Selatan, baik listrik, air bersih maupun akses telekomunikasi.

Pada acara safari tersebut diserahkan sembako dari SKK Migas yang merupakan program Medco Energi Berbagi dan Bantuan Sembako BPKH yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna dan Kepala OPD yang hadir , juga diserahkan bantuan kepada 30 anak yatim oleh Bupati Natuna.

Bupati Natuna dalam sambutanya menyampaikan bahwa ramdhan ini pemerintah daerah berusaha menyambung silaturahmi keseluruh kecamatan melalui kegiatan safari Ramadhan. Beliau berharap melalui safari ramadhan ini dapat meningkatkan ukuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan muhibah yang dilakukan, kita berharap kegiatan muhibah tidak hanya menjadi wadah silaturahmi tapi juga menjadi wadah bagi anak-anak untuk sama sama meramaikan Mesjid dengan kegiatan keagamaan” Jelas Wan Siswandi

Wan Siswandi juga menambahkan dengan datangnya bulan Ramadhan mari bersama sama kita jadikan momentum bulan yang mulia ini untuk terus mendekatkan diri kepada Allah. Kita berharap dengan semakin baiknya hubungan kita dengan Allah, maka kita mendapat berkah Allah dan dijauhkan dari musibah.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Wariono, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan momentum peringatan Nuzulul Qur’an menjadi pengingat bagi kita semua bahwa Al Quran adalah pedomanan kehidupan.

Acara safari ditutup dengan doa bersama dan makan bersama, dilanjutkan dengan silaturahmi antara pemerintah Bupati Natuna dan masyarakat bunguran selatan. Acara muhibah dilanjutkan dengan tadarus bersama.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...