Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna Meriahkan Gelar Budaya Dendang Piwang Batu Gajah

Wakil Bupati Natuna Meriahkan Gelar Budaya Dendang Piwang Batu Gajah

(wartaKominfo) – Gelar Budaya Dendang Piwang merupakan acara yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali diselenggarakan bertempat di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur. Sabtu (7/10/2023)

Mengusung tagline ‘menangkal intervensi, mengekal jati diri dengan cultural diversity’ merupakan bagian dari visi pasangan Bupati Wan Siswandi dan Wakil Bupati Rodhial Huda yakni ‘Terwujudnya Kabupaten Natuna sebagai kabupaten maritim yang unggul, eksotis, aman, dengan kemandirian ekonomi berlandaskan nilai religius dan kultural’.

Acara diawali dengan tradisi adat Melayu Kepulauan Riau tari persembahan sekapur sirih yang bermakna sebagai bentuk penghormatan dan memuliakan para tamu yang datang berkunjung. dilanjutkan dengan shalawat busro.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupeten Natuna Indra Joni menyampaikan dilaksanakannya kegiatan untuk menggali, potensi generasi muda dalam mengembangkan karya seni budaya daerah agar terus terjaga.

Setelah penampilan seni diantaranya tarian jepin tradisi, pembacaan gurindam, atraksi alu selesung dilanjutkan dengan ceramah budaya dari Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna, Wan Suhardi.

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam arahannya menuturkan acara pada malam hari ini cukup menghibur.

“Dengan tulus saya sampaikan acara malam ini sangat meriah dan menghibur,” ucap Rodhial

Wakil Bupati juga berharap gelar budaya ini
menjadi sebuah festival yang lebih besar dengan menggaet beberapa sponsor.

“Acara ini diisi siswa-siswi muda dan berbakat, ini merupakan potensi yang harus dikembangkan dan dendang piwang ini sebagai hasanah menjaga budaya” pungkasRodhial sekaligus mengakhiri arahannya

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Wakil Bupati Natuna Jemput Langsung 8 Nelayan Natuna di KJRI Kuching

(wartaKominfo) – Usai diamankan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) pada 19 April ...