Home / Natuna News / Guru bukan lagi Central Educator seperti dulu

Guru bukan lagi Central Educator seperti dulu

Bupati Natuna yang diwakili oleh Camat Bunguran Timur, Asmara Juana Suhardi, ST,.S.IP,.M.Si, melantik dan mengambil sumpah Saudari Rika Mulyani, S.Pd sebagai  Kepala Satuan Pendidikan Non Formal- Sanggar Kegiatan Belajar (PNF-SKB) Natuna, di Aula Kantor Camat Bunguran Timur, Selasa (24/7).

Dalam sambutannya, Bupati Natuna  mengingatkan bahwa proses pendidikan di era globalisasi ini mengalami perubahan paradigma yang substantib.

“Kalau dulu figur seorang guru, benar-benar menjadi tumpuan dalam memperoleh pembelajaran, informasi, wawasan, keterampilan dan sebagainya, namun sekarang ini guru bukan lagi Central Educator seperti dulu” jelasnya.

Karena menurutnya para peserta didik dapat mengakses pengetahuan, wawasan, keterampilan dan lain-lain melalui para pakar, melalui internet, dan sebagainya. Sehubungan dengan hal tersebut disarankan agar guru lebih giat belajar agar bisa mengimbangi perubahan paradigma tersebut.  Agar tidak ketinggalan informasi atau gagap teknologi, sekaligus mencegah hilangnya jatidiri seorang guru dihadapan peserta didiknya.

Selain itu, dihimbau  agar para Lurah, Kepala Desa, Ketua BPD dan tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan tersebut untuk turut serta mensosialisasikan keberadaan SKB Natuna, sebagai pusat informasi edukasi  yang benar-benar dimanfaatkan sebagai tempat membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, melalui proses pembelajaran yang ideal dan profesional.

“Dulu sering kita dengar para pemegang ijazah Paket A, Paket B maupun Paket C yang tidak jelas kapan waktu sekolahnya, tiba-tiba memperoleh ijazah, dimana biasanya terjadi untuk memenuhi persyaratan pencalonan Kades, pencalonan BPD, melamar pekerjaan dan sebagainya. Dengan adanya SKB Natuna ini, diharapkan pengalaman diatas tidak terjadi lagi”, Jelas AJ Suhardi yg mewakili Bupati Natuna.

Acara pelantikan dan pengukuhan sumpah yang berlangsung sederhana dan khidmat tersebut diakhiri dengan ucapan selamat kepada Kepala SKB Natuna, Rika Mulyani,S.Pd yang didampingi suami.

(Humas_Pro/CBT-red/Alex)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pencanangan Kampung KB di Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Pencanangan Kampung Keluarga Berancana (KB) di Desa-Desa wilayah Kabupaten Natuna ...