Login Email Natunakab
Home / Natuna News / Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

Rodhial Huda : Puspaga menjadi wadah edukasi bagi orang tua dalam mengasuh anak.

(wartaKominfo) – Keluarga sebagai komunitas terkecil dari masyarakat, memiliki peranan penting paling utama dan sebagai madrasah pertama bagi proses tumbuh kembang anak-anak.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda dalam sambutannya di acara Launching Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga) Kab.Natuna Tahun 2022, bertempat di Sekretariat Puspaga Jl. H.R. Soebrantas, 14/01/2022.

Dalam kesempatan tersebut Rodhial Huda menyampaikan bahwa, dari keluarga, seorang anak mulai menerima pelajaran etika, moral, kasih sayang, sosial budaya dan nilai-nilai kehidupan.

“Dari keluarga, seorang anak mulai menerima pelajaran etika, moral, kasih sayang, sosial budaya dan nilai-nilai kehidupan lainnya yang cenderung akan selalu diingat dibandingkan berbagai hal yang didapat dari lembaga pendidikan formal. Keluarga juga hendaknya menjadi tempat teraman, ternyaman dan terbaik bagi anak untuk kembali, yang dapat mengingatkan ketika ia menghadapi masalah, sekaligus mendukungnya meraih kesuksesan”. Ujar Rodial Huda

Rodhial Huda Menambahkan, bahwa orang tua memiliki peran penting memberikan edukasi bagi anak untuk menjalani kehidupan.

”Begitu pentingnya peran keluarga, menuntut setiap orang tua untuk mampu memberikan edukasi dan bimbingan yang baik sebagai bekal dan pondasi dasar anak untuk menjalani kehidupan selanjutnya”. Tuturnya

Selanjutnya Rodhial Huda juga menyampaikan, sekarang ini banyak ketidaktahuan dan ketidakpahaman orang tua tentang cara pola asuh anak yang ideal, sehingga mengakibatkan terjadinya kasus kekerasan baik fisik, mental, seksual maupun penelantaran.

“Persoalannya adalah berbagai kasus pengasuhan anak ada kalanya disertai kekerasan baik fisik, mental, seksual maupun penelantaran. Kondisi ini antara lain disebabkan ketidaktahuan dan ketidakpahaman orang tua tentang cara pola asuh anak yang ideal”. Ungkapnya

Diakhir kata sambutannya, Rodhial Huda berharap dengan pencanangan Puspaga tersebut dapat menjadi wadah dalam memberi edukasi tentang pola asuh anak.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan pencanangan puspaga dalam kesempatan yang berbahagia ‘ini setidaknya dapat menjadi wadah dalam memberi edukasi tentang pola asuh yang benar bagi masyarakat di Kabupaten Natuna”. Tutupnya

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Natuna, Kepala Pengadilan Agama, Pemimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Natuna, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Natuna, beserta Ketua Organisasi Perempuan wilayah kerja Kabupaten Natuna.

Diskominfo/Sadria

x

Check Also

Launching Vaksinasi Booster Serentak, Pemda Natuna Himbau Masyarakat Segera Vaksin

(wartaKominfo) – Sesuai instruksi Presiden Jokowi, Pemerintah telah memulai program vaksinasi booster ...