Home / Natuna News / Hadiri Gala Dinner Natuna Geopark Marathon, Bupati Natuna Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

Hadiri Gala Dinner Natuna Geopark Marathon, Bupati Natuna Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

(wartaKominfo) – “Selamat kepada para peserta dan para pemenang sekalian yang telah mengikuti Natuna Geopark Marathon. Salam Olahraga!

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi ketika menghadiri Gala Dinner Natuna Geopark Marathon yang bertempat di Natuna Dive Resort, Sepempang. Minggu (12/05/2024) malam.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi secara aktif demi terlaksananya Natuna Geopark Marathon Tahun 2024.

“Kebersamaan dan kolaborasi ini perlu kita jaga, perlu kita bina, dan perlu kita laksanakan lagi event-event di masa yang akan depan,” ujarnya

Kemudian Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa dengan adanya Natuna Geopark Marathon ini sebagai ajang promosi pariwisata Geopark Natuna dan juga untuk meningkatkan perekonomian Natuna dan berharap event seperti ini akan terus dilaksanakan.

“Semoga event-event selanjutnya bisa lagi terlaksana seperti nanti akan ada Fishing Event, Natuna Ride, Jetski Tour, dan masih banyak lainnya. Dengan adanya event-event ini tentunya akan meningkatkan daya tarik turis untuk datang melihat indahnya Natuna dan tentunya perekonomian akan meningkat seiring turis yang banyak datang ke Natuna,” harapnya

Gala Dinner dibuka dengan Tari Persembahan, setelah pada pagi harinya Bupati Natuna melepas 840 peserta Marathon yang terdiri dari beberapa kategori seperti Full Marathon 42 K, Half Marathon 21 K, Maraton 10 K, Marathon 5 K. Event Natuna Geopark Marathon ini merupakan kegiatan sport tourism yang memadukan konsep pariwisata dan olahraga.

Selain itu juga, dalam gala dinner ini juga ditampilkan sejumlah hiburan dan juga kesenian permainan rakyat seperti permainan lesung alu dan permainan gendang panjang yang merupakan kesenian tradisional masyarakat Natuna yang di mana Bupati Natuna mencoba secara langsung permainan Gendang Panjang.

Diskominfo/QThariq

x

Check Also

Wakil Bupati Rodhial Hadiri Haflah Sekaligus Wisuda Tahfiz SMP IT NIQ T.A. 2023/2024. 

(WartaKominfo) – Wakil Bupati, Rodhial Huda menghadiri Haflah sekaligus wisuda tahfiz SMP ...