Home / Natuna News / Hari ke 24 Ramadhan Bupati Natuna Safari Ramadhan Di Mesjid Al-Istiqomah Kecamatan Bunguran Batubi

Hari ke 24 Ramadhan Bupati Natuna Safari Ramadhan Di Mesjid Al-Istiqomah Kecamatan Bunguran Batubi

(wartaKominfo) – Sabtu, 15 April 2023 Bupati Natuna dan Rombongan safari Ramadhan menyambangi Mesjid Al-Istiqomah. Acara safari yang bertetapan dengan hari ke 24 Ramadhan.

Acara diawali dengan buka bersama dan sholat maghrib berjama’ah dilanjutkan dengan sholat isya dan taraweh berjamaah. Kepala Desa Sedarat Baru Gunawan dalam Sambutanya menyampaikan terima kasih kepada rombongan yang telah hadir di Desa Sedarat baru dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Sedarat Baru.

“Saya sampaikan banyak banyak terima kasih kepada bupati yang telah sempat hadir di desa Sedarat Baru ini dan juga saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat Sedarat Baru yang telah membantu kelancaran acara safari ini” Jelas Gunawan

Gunawan juga menambahkan proses pembangunan berjalan dengan baik di Bunguran Batubi, terutama pembagunan mesjid Al-Istiqomah

Pada acara safari tersebut diserahkan sembako dari SKK Migas yang merupakan program Medco Energi Berbagi dan Bantuan Sembako BPKH yang diserahkan langsung oleh Bupati Natuna dan Kepala OPD yang hadir.

Bupati Natuna dalam sambutanya menyampaikan bahwa ramadhan ini pemerintah daerah berusaha menyambung silaturahmi kecamatan melalui kegiatan safari Ramadhan. Beliau berharap melalui safari ramadhan ini dapat meningkatkan ukuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat.

“Dalam Kegiatan ini kita memiliki Tujuan yang sama yaitu untuk menyambung silaturahmi dan mendekatkan diri kepada Allah. Mudah mudahan dengan kegiatan ini kita bisa saling maaf memaafkan satu sama lain dan mempererat tali silaturahmi”.

Wan Siswandi juga menambahkan dengan datangnya bulan Ramadhan mari bersama sama kita jadikan momentum bulan yang mulia ini untuk terus mendekatkan diri kepada Allah. Kita berharap dengan semakin baiknya hubungan kita dengan Allah, maka kita mendapat berkah Allah dan dijauhkan dari musibah.

Wan Siswandi juga menyampaikan bahwa, dari 1060 kepemilikan tanah warga batubi, sudah sekitar 407 di selesaikan sertifikat tanahnya selebihnya masih dalam proses. Sedangkan aset eks transmigrasi sudah di serahkan ke pemerintah daerah Natuna, dimana berkas sedang dalam proses penyelesaianya. Aset aset yang telah menjadi milik pemda, akan dikelola dengan baik untuk kemaslahatan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Faturrohman, dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan doa pada bulan Ramadhan potensi terkabulnya sayang besar.

Acara safari ditutup dengan doa bersama dan makan bersama, dilanjutkan dengan silaturahmi antara pemerintah Bupati Natuna dan masyarakat bunguran Batubi.

Diskominfo/Bastian

x

Check Also

Audiensi Bersama Universitas Pertamina, Bupati Natuna Monitoring 18 Penerima Beasiswa Dari Kabupaten Natuna

(WartaKominfo) – Kamis, 22 Februari 2024 Bupati Natuna melanjutkan Audiensi bersama Universitas ...