Home / Natuna News / Kajian Pembentukan Provinsi Natuna Anambas. Bupati Natuna : Pemda Sudah Lama Dukung

Kajian Pembentukan Provinsi Natuna Anambas. Bupati Natuna : Pemda Sudah Lama Dukung

(wartaKominfo) – Bupat Natuna, Wan Siswandi secara langsung mengatakan dirinya mendukung usulan pemekaran Provinsi Natuna Anambas. Hal tersebut disampaikan pada saat membuka acara Kajian Akademis Tenaga Ahli dan Masyarakat Natuna terkait Pembentukan Provinsi Natuna Anambas. Jum’at, (26/05/23) di Gedung Sri Srindit Ranai.

Menurutnya, pemekaran Provinsi Natuna-Anambas memang sudah tiba saatnya. Ia juga mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna sudah sejak lama mendukung wacana tersebut.

“Sudah waktunya jadi Provinsi Natuna ini, sebelum mubes saya sudah ketemu dengan Mendagri terkait hal ini. Untuk diketahui secara bersama pemda natuna jauh hari sudah mendukung untuk pembentukan atau pemekaran provinsi natuna anambas, 2017 kita pernah buat kajian akademis bersama IPB Bogor” kata Siswandi.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Pembangunan infrastruktur maupun menyiapkan sumberdaya manusia yang kompeten merupakan bukti nyata menyiapkan Natuna menuju Provinsi Natuna Anambas.

“Harapan kita makin cepat makin bagus provinsi ini tapi semuanya kan butuh proses. Untuk itu terimakasih tim kajian dan pihak lainnya yang sudah berusaha.
Jangan pernah ada keraguan. Kesepakatan kita bersama dan sama sama kita mendukung” tuturnya, mengakhiri.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Meriahkan HUT WIDAMSAR, Sekda Natuna Ikuti Senam Bersama Masyarakat Natuna

(wartaKominfo) – Usai menghibur masyarakat Natuna dengan mendatangkan artis Ibukota pada Sabtu, ...