Home / Natuna News / Cegah Stunting, Pemda Natuna Rapatkan Barisan

Cegah Stunting, Pemda Natuna Rapatkan Barisan

(WartaKominfo) – Perhatian dan kepedulian besar dari pemerintah Kabupaten Natuna terhadap persoalan stunting di wilayah Kabupaten Natuna nampaknya tak perlu diragukan. Hal tersebut dapat dilihat dengan dilaksanakannya Rembuk Stunting di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna. Senin, (11/03/2019).

Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia umumnya dan Natuna khususnya, Pemerintah Kabupaten Natuna berkomitmen untuk melakukan percepatan pencegahan stunting di wilayah Kabupaten Natuna dengan melakukan kegiatan diantaranya :

  1. Melaksanakan pertemuan daerah percepatan pencegahan stunting bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Camat, Lurah, Kepala Desa dan pihak terkait lainnya.
  2. Melakukan aksi konvergensi program dan kegiatan yang terkait dengan percepatan pencegahan stunting di daerah.
  3. Melakukan pengumpulan dan publikasi data stunting serta program-program percepatan yang sudah dilakukan secara berkala, dan menggunakan data sebagai dasar untuk melakukan perbaikan program.
  4. Melaksanakan kampanye perubahan prilaku dan komunikasi antar pribadi untuk pencegahan stunting
  5. Meningkatkan peran desa dalam melakukan konvergensi percepatan pencegahan stunting di desa.

Pernyataan komitmen tersebut ditanda tangani oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rizal Rinaldy, dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Mustofa.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna menyampaikan ajakannya kepada seluruh OPD dan pihak terkait lainnya untuk sama sama mendukung gerakan tersebut melalui upaya perubahan mindset terhadap pencegahan stunting tersebut.

“Masalah stunting ini yang pertama harus kita rubah adalah mindset ibu-ibu hamil. Jangan takut makan protein dan gizi lainnya yang banyak. Jangan takut gemuk saat hamil. Itu semua untuk gizi dan pertumbuhan generasi penerus” tutur Hamid.

“Mari kita sama-sama mendukung gerakan percepatan pencegahan stunting di wilayah Kabupaten Natuna” lanjut Hamid.

Acara tersebut resmi dibuka oleh Bupati Natuna, didampingi oleh Sekda Natuna dan turut hadir dalam forum tersebut jajaran kepala OPD serta jajaran FKPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Dianggap Baik Dalam Mengelola Keuangan Daerah

(WartaKominfo) – Opini “Wajar Tanpa Pengecualian” merupakan sebuah predikat baik yang didapatkan ...