web site hit counter
Home / Natuna News / Kampung Bahari Nusantara, Program Baru dari KKP untuk Natuna

Kampung Bahari Nusantara, Program Baru dari KKP untuk Natuna

Tgl Rilis: Wednesday, 28 October 2020 | 21:38

(wartaKominfo) – Selasa(27/10/2020) kemarin, Pj. Sekda Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma, mendapat kunjungan kerja dari Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut Mabesar Brigjen TNI, Mar Nuri Andrianis Dzatmika bersama jajaran untuk membicarakan pembuatan Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang sudah mereka rancang dan rencanakan.

Beberapa hal yang dibahas dalam kunker tersebut disampaikan langsung oleh Brigjen Nuri. Beliau mengatakan jika pembuatan KBN ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat pesisir serta upaya untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah khususnya di Natuna.

Selain Brigjen Nuri juga mengatakan bahwa pihaknya ingin memaksimalkan keadaan masyarakat dari berbagai bidang seperti edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata, dan pertahanan.

“Pembuatan KBN ini untuk masyarakat sendiri, maka dari itu dibutuhkan sinergitas antara masyarakat dan juga pemda.” Ujarnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan KBN ini juga murni akan memanfaatkan potensi lokal untuk memajukan daerah tersebut. Dalam bidang edukasi, beliau menyorot perihal pembelajaran online dan mengajukan untuk dibangunnya RaPin atau Rumah Pintar, yang akan menyiapkan pelatihan tenaga pendidik, pelatihan pengawas rapin, pelatihan keterampilan (sesuai dengan kearifan lokal), dan juga penyiapan fasilitas daring untuk pembelajaran jarak jauh, dan hal ini tentu saja memerlukan kerja sama dengan Diskominfo Natuna.

“Program Kampung Bahari Nusantara ini bukanlah sebuah bentuk militerisasi, karena hal ini juga langsung di sponsori oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia,” ucapnya sebagai penutup.

(Diskominfo/Fera/Ira)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Bupati Natuna Pimpin Upacara Pemberangkatan Satgas Pengamanan Pulau Sekatung Yon Komposit I/GP

Sekatung merupakan salah satu dari 7 (tujuh) pulau terluar Negara Kesatuan Republik ...