Home / Natuna News / Kolaborasi Pusat dan Daerah Dalam Penguatan Pelayanan Menuju Cakupan Semesta

Kolaborasi Pusat dan Daerah Dalam Penguatan Pelayanan Menuju Cakupan Semesta

(wartaKominfo) – Guna mencapai optimalisasi dan kolaborasi antara pusat dan daerah dalam penguatan pelayanan menuju cakupan semesta, maka Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda), Kamis (18/07/19) di Hotel Natuna.

Rakerkesda tersebut disejalankan dengan evaluasi dan rencana aksi daerah pembangunan kesehatan  yang mengangkat lima isu strategis. Lima isu strategis tersebut adalah peningkatkan cakupan mutu dan imunisasi, percepatan eliminasi TB, percepatan penurunan stunting, peningkatkan dan pecegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) serta menurunkan angka kematian ibu dan anak.

Penyelenggaraan Rakerkesda tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dan dihadiri oleh jajaran FKPD, OPD serta perwakilan Puskesmas se Kabupaten Natuna.

Dalam sambutanya, Ngesti mengatakan bahwa kesehatan adalah salah satu faktor penting untuk pembangunan.

“Kesehatan adalah salah satu faktor yang penting untuk percepatan pembangunan, selain pendidikan. Kesehatan itu penting, apapun yang akan dilakukan dalam upaya pembangunan,  manusianya harus sehat dan berpendidikan” tutur Ngesti.

Menurutnya, upaya yang telah dilakukan pemerintah sampai saat ini Natuna sebagai Kabupaten sarana dan prasarana sudah mulai tercukupi.  Tahun ini, ada 6 pembangunan  puskesmas yang tersebar diberbagai kecamatan.

Ngesti menghimbau seluruh OPD agar dapat besinergi. “Saya atas nama Pemda mendukung penguatan peningkatan pelayanan kesehatan. Kita mengharapkan kepada seluruh OPD terutama Dinas Kesehatan harus dapat besinergi dengan dinas lain.  Dinas Kesehatan tidak dapat berdiri sendiri dalam percepatan pembangunan, harus berkolaborasi” tutup Ngesti.

(Diskominfo/Fera)

x

Check Also

Bupati Natuna Serahkan Bantuan Hibah Mobil Tangki Air Kepada PDAM Natuna

(wartaKominfo) – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum ...