Home / Natuna News / Pembukaan Sosialisasi UU Nomor 27 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum

Pembukaan Sosialisasi UU Nomor 27 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum

(WartaKominfo) – Dalam rangka untuk meningkatkan pemahaman tentang dinamika pemilihan umum secara serentak pada tahun 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpol) Kabupaten Natuna mensosialisasikan Undang-undang Nomor 27 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Aula Hotel Natuna Kelurahan Ranai Darat Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (27/11).

Acara tersebut bertemakan “Wujudkan Demokrasi Yang Bermartabat dan Berkualitas Pada Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019”, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat serta meningkatkan kualitas pemilu pada tahun 2019 mendatang.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Natuna Drs. Muhktar Ahmad dalam laporan panitia pelaksana pada acara Pembukaan Sosialisasi  menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh 70 peserta, yang terdiri dari para pengurus partai politik, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ASN Kabupaten Natuna, Mahasiswa STAI Natuna dan perwakilan pelajar yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dalam Pemilu tahun 2019.

Muhtar Ahmad juga menyampaikan, bagi para undangan yang hadir dalam acara pembukaan namun tidak termasuk dalam peserta diperbolehkan untuk mengikuti penyampaian materi sosialisasi tersebut.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, bagi Bapak-bapak dan Ibu-ibu undangan yang tidak termasuk peserta tetapi juga ingin mendengarkan sosialisasi dari Bapak Narasumber ini, kami persilahkan dengan segala hormat”, ujar Muhktar Ahmad.

Dalam Acara Sosialisasi  tersebut, Bakesbangpol Kabupaten Natuna menghadirkan narasumber Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Politik Direktorat Politik Pemilihan Umum  Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Dr. Drs. H. Andi Muhammad Yusuf Mahmud, M.Si, dan Anggota Bawaslu Kabupaten Natuna Ayanef Yulius, SH, M.Ks.

Muhtar Ahmad juga menyampaikan bahwa Bakesbangpol Kabupaten Natuna juga telah mengundang Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaidi Abdullah, ST sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut. Namun dikarenakan beliau terbentur dengan kegiatan yang dilaksanakan di Jakarta pada hari yang sama, maka berhalangan hadir. Sebagai penggantinya, Bakesbangpol Kabupaten Natuna mengahdirkan Tim dari Bakesbangpol Kabupaten Natuna yang  bekerjasama dengan Polres Natuna yang akan membahas tentang Peran Pemerintah Daerah dan Polres Natuna dalam menyukseskan Pemilu tahun 2019.

Acara Sosialisasi tersebut dibuka oleh Asisten III Pengadministrasian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Drs. Izwar Asfawi.

“Saya menghimbau kepada kita semua untuk menggunakan hak pilihnya dengan menjadi pemilih yang cerdas, jeli dan cermat dalam melihat visi misi dan program yang diusulkan oleh para calon. Jangan terpancing isu yang menyebarkan kabar bohong yang dapat mengurangi produktifitas keamanan di daerah kita”, ujar Izwar Asfawi dalam sambutannya.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Momen Peringatan HUT DWP, Wabup Ingatkan Peranan Strategis Anggota Dharma Wanita

(WartaKominfo) –  Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti mengatakan bahwa sebagai organisasi ...