web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Kominfo Luncurkan Program Literasi Digital Nasional.

Kominfo Luncurkan Program Literasi Digital Nasional.

Tgl Rilis: Thursday, 20 May 2021 | 14:11

(wartaKominfo) – Perkembangan dunia digital sudah hampir menyentuh lini kehidupan kita saat ini semakin pesat, Teknologi digital masa kini yang semakin canggih menyebabkan terjadinya perubahan besar. Manusia telah dimudahkan dalam melalukan akses terhadap informasi melalui banyak cara, serta dapat menikmati fasilitas dari teknologi digital dengan bebas.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) meluncurkan Program Literasi Digital Nasional dengan tema ‘Indonesia Makin Cakap Digital 2021’ di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (20/5). Peluncuran dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara virtual.

Acara yang dihadiri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim juga turut memberikan sambutan mengenai program peluncuran Literasi Digital Nasional ini, Nadiem juga menyampaikan pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran merupakan hal yang tidak bisa kita hindari, “kita melihat dan mengalami sendiri dimasa pandemi ini teknologi digital membantu kita dalam kegiatan belajar mengajar secara virtual”. Ujarnya

Selanjutnya acara ini dilanjutkan dengan penyampaian laporan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate kepada Presiden Jokowi Widodo. Dalam peluncuran program ini terdapat kelas-kelas pelatihan literasi digital yang bisa diikuti oleh masyarakat Indonesia dengan kelas sesuai peminatan diantaranya : fotografi dan videografi, media sosial, public speaking, Tangkas Digital dan Tular Nalar Bersama Google, copywriting, digital marketing, privasi digital dan keamanan siber, serta materi lainnya.

Program ini juga merupakan tindak lanjut arahan Presiden Joko Widodo mengenai percepatan transformasi digital nasional khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital.

Presiden Jokowi dalam arahan dan pidatonya agar kita semua membanjiri konten-konten digital dengan hal yang positif, kita juga tingkatkan kecakapan digital masyarakat agar mampu menciptakan lebih banyak konten kreatif yang mendidik.

kegiatan ini diselenggarakan dengan penuh kehati-hatian
Sesuai dengan anjuran pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Covid-19 dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M, yakni menjaga jarak, mengenakan masker dan juga mencuci tangan dengan sabun dan juga peserta yang hadir secara langsung telah melakukan tes swab antigen.

(Diskominfo/dani)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Natuna Jadi Kawasan UNESCO Global Geopark, Bupati Harap Jadi Penguatan Strategis

(wartaKominfo) – Bupati  Natuna Wan Siswandi menghadiri kegiatan Diskusi Bersama Ketua Badan ...