Home / Natuna News / Bupati Natuna Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia

Bupati Natuna Buka Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia

(wartaKominfo) – Sabtu, 09 September 2023. Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melaksanakan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Pembangunan Manusia (KPM) yang dihadiri langsu Bupati Natuna bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Bunguran Barat.

Kader Pembangunan Manusia (KPM) merupakan kader masyarakat terpilih yang mempunyai kepedulian dan bersedia mendedikasikan diri untuk ikut berperan dalam pembangunan manusia di desa terutama dalam monitoring dan fasilitasi konvergensi penanganan stunting.

Adapun tugas dan peran para KPM adalah untuk membantu melakukan pemantauan layanan pencegahan stunting dengan sasaran rumah tangga yaitu, 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) anak dan sekaligus berperan aktif dalam memastikan setiap kelompok sasaran cegah stunting hingga ke pelosok desa serta memastikan bahwa setiap desa mendapatkan layanan yang berkualitas.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan transportasi kepada kader kesehatan kelurahan.

Arahan dan sambutan Bupati Natuna menyampaikan kepada kader kesehatan perihal bantuan ini mudahan membantu dan berkelanjutan dengan harapan silaturahmi bisa terus terjalin.

“Kegiatan ini tentunya bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas KPM serta petugas kesehatan di Puskesmas yang ada di Kelurahan/desa agar memiliki pengetahuan, pemahaman, dan kepedulian terhadap masalah stunting dan gizi anak,” ungkap Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyerahkan secara simbolis bantuan transportasi kepada kader kesehatan kelurahan.

Untuk Kecamatan Bunguran Barat diikuti oleh empat desa, diantaranya desa Binjai, Pian Tengah dan Selaut masing-masing empat orang dan Kader kesehatan 63 untuk Kelurahan sedanau.

Tampak hadir Kepala DPMD, Kepala Dinas Kesehatan, Camat serta Kepala Desa Sekacamatan Bunguran Barat.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...