Home / Natuna News / Pembukaan MTQ Ke IX Tingkat Provinsi Kepuluan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas

Pembukaan MTQ Ke IX Tingkat Provinsi Kepuluan Riau di Kabupaten Kepulauan Anambas

(wartaKominfo) – Kamis, 14 Juli 2022. Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membuka MTQ ke IX Tingkat Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Mesjid Agung Baitul Ma’mur, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas bersama dengan Forkopimda Provinsi Kepulauan Riau.

Mengawali acara pembukaan diadakan pawai taaruf yang dikuti 7 Kabupaten/Kota dengan urutan peserta pawai dimulai dari Paskibra, Pembawa bunga manggar, Barisan Asmaul Husna
dilanjutkan dengan kafilah Kabupaten/Kota bersama peserta MTQ dengan urutan
1. Natuna
2. Batam
3. Bintan
4. Lingga
5. Tanjungbalai Karimun
6. Tanjungpinang Kota
7. Kepulauan Anambas

Start Point Halaman RSUD Anambas menuju Mesjid Agung Baitul ma’mur Kabupaten Kepulauan Anambas yang di lepas oleh Wan Suhendra Wakil Bupati Anambas.

Cabang perlombaan yang akan di pertandingkan diantaranya :
1. TILAWAH AL-QUR’AN
2. QIRA’AT AL-QUR’AN
3. HIFZH AL-QUR’AN
4. TAFSIR AL-QUR’AN
5. KHATH AL-QUR’AN
6. SYARH AL-QUR’AN
7. FAHMIL AL-QUR’AN
8. KARYA TULIS ILMIAH AL-QUR’AN
9. QASIDAH

Untuk total Peserta berdasarkan cabang lomba berjumlah 202 peserta.

Bupati Anambas, Abdul Harris sebagai wakil tuan rumah dalam sambutanya menyampaikan semoga pelaksanaan MTQ ke IX di Kabupaten Anambas menjadi berkah bagi kita semua.

“Sungguh suatu kehormatan bagi Kabupaten Anambas menjadi tuan rumah. Kami merasa berbahagia dan bangga karena selain sebagai mempererat silatuhrahmi, tapi juga menjadi wadah bagi Kabupaten Anambas untuk memperkenalkan potensi Kabupaten Anambas. Juga menjadi nilai tambah bagi pariwisata dan ekonomi masyarakat setempat” Jelas Abdul Harris

Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dalan sambutannya menyampaikan kehadiran seluruh kepala daerah dapat menjadi dorongan semangat bagi anak muda untuk menjadikan provinsi Kepri sebagai provinsi yang Qur’ani.

“Kegiatan MTQ Provinsi ini adalah rangkaian kegiatan yang diawali dengan MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten hingga Provinsi yang kemudian akan dilanjutkan tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 bertempat di Kalimantan Selatan. Semoga seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ dapat menghasilkan khafilah terbaik dengan penilain yang objektif”. Jelas Gubernur Ansar

Selanjutnya Gubernur berharap dewan hakim dapat bertindak independen tanpa ada intervensi dari pihak manapun.

 

“Kita percaya bahwa juara bukan tujuan akhir dari pelaksanaan MTQ, namun bagaiman kita dapat terus menyiarkan kalam ilahi yang menjadi panduan hidup umat muslim. Lalu saya berpesan kepada seluruh LPTQ kabupaten/kota dapat terus melakukan pembimbingan sehingga dapat menghasilkan kualitas khafilah terbaik yang siap bertanding di tingkat Nasional” Tambah Ansar Ahmad.

Gubernur Ansar Ahmad Juga membuka secara langsung MTQ ke IX Provinsi Kepulauan Riau di tandai dengan pemukulan kompang dan pengibaran bendera MTQ.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Hadiri Acara Pelantikan Mahasiswa Baru Pem Akamigas Tahun 2022.

(wartaKominfo) – Ahli Madya Analisis Hukum Sertda Natuna Erliyansyah mewakili Pemerintah Kabupaten ...