Home / Natuna News / Kompang Dipukul, Parade Tari Daerah Provinsi Kepri Resmi Dibuka

Kompang Dipukul, Parade Tari Daerah Provinsi Kepri Resmi Dibuka

(WartaKominfo) – Gemuruh tepuk tangan penonton menyambut bunyi kompang tanda resmi dibukanya acara Parade Tari Daerah se Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di Pantai Kencana,  Ranai, Kabupaten Natuna. Rabu malam (11/07/2018).

Parade tersebut dibuka oleh Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Masyarakat dan Pengembangan SDM, Sam Suhardi mewakili Gubernur Kepulauan Riau, ditandai dengan pemukulan Kompang dan didampingi oleh Bupati Natuna, Wakil Bupati Natuna,  Ketua DPRD Natuna,  Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Se-Provinsi Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kebudayan Provinsi Kepulauan Riau, Yatim Mustafa dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan tersebut adalah kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Kegiatan ini secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Pemenang dari parade tari nantinya akan mewakili Kepri di Tingkat Nasional pada bulan Agustus mendatang. “, jelas nya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir yang nantinya Kabupaten  atau Kota mana yang berperan sebagai pemenang akan membawa pulang piala tersebut.

Setelah resmi dibuka, para peserta parade tari satu persatu mewakili daerahnya masing-masing, tampil memukau dihadapan juri dan penonton.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Dubes AS Himbau Natuna Fokus Lestarikan Lingkungan untuk Dukung Pengembangan Potensi Pariwisata

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr dalam rangkaian ...