Home / Natuna News / Pemkab Natuna Gelar Shafari Ramdhan bersama Wakil Gubernur Kepri di Mesjid Agung Natuna.

Pemkab Natuna Gelar Shafari Ramdhan bersama Wakil Gubernur Kepri di Mesjid Agung Natuna.

(wartaKominfo) – Rabu , 06 April 2022. Pemerintah Kabupaten Natuna melaksanakan Safari Ramadhan bersama wakil Gubernur Kepulauan Riau. Acara safari Ramadhan di awali dengan shalat Isya serta shalat taraweh berjamaah yang dipimpin oleh imam besar masjid agung Natuna, Ustadz Tirtayasa. Setelah pelaksanaan Sholat tarawih acara kunjungan Wakil Gubernur tersebut dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alquran.

Bupati Natuna dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa, dan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian beberapa point penting terkait dengan kebutuhan yang kini menjadi permasalahan di Natuna.

“Pertama kami mengucapkan selamat datang untuk rombongan Wakil Gubernur , Ibu Marlin Agustina. Pada kesempatan ini ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan bahwa salah satu yang menjadi fokus Pemerintah daerah saat ini adalah listrik tentunya. Kita sudah minta dukungan dari pemerintah pusat untuk menambah daya listrik di Kabupaten Natuna, sehingga krisis listrik dapat segera teratasi. Sehingga jalan jalan dapat di lengkapi dengan lampu jalan sehingga dalam rencana pembangunan jalan dua jalur juga dilengkapi dengan penerangan yang memadai” jelas Bupati Natuna.

“Selanjutnya dalam bulan suci Ramadhan ini sekiranya kita dapat menjadi bulan ini sebagai ladang amal serta melatih diri untuk mengendalikan nafsu dan menjadi pribadi yang lebih baik “ tambah Bupati Natuna.

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina yang hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan terimakasihnya atas kehadiran masyarakat dalam safari Ramadhan bersama masyarakat Kabupaten Natuna.

“Pada kesempatan ini saya sengaja datang untuk bersilaturahmi bersama masyarakat Natuna. Saya harap ibadah puasa tahun ini kita dapat berpuasa dengan khusyuk, meskipun covid masih ada tapi kita harap covid 19 segera berakhir dan kita dapat hidup dengan normal. Namun dengan turunya kasus covid 19 kita dapat melihat grafik naik dalam pergerakan perekonomian masyarakat Kepulauan secara umum. Kami dari pemerintah terus mendorong dan mendukung daerah untuk terus menggalakkan pembangunan , bangkit dari covid dengan melakukan dorongan kepada UMKM. Kita dengan berbagai treatment yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi yang bersinergi dengan pemerintah daerah dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat” jelas Marlin Agustina.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Luqman Rifai ketua MUI Batam, dalam ceramahnya menyampaikan bahwa puasa mengandung banyak nilai yang menjadi pilar bagi orang orang yang beriman.

“Dalam Ibadah Puasa kita didik untuk belajar menjadi ikhlas , karena setiap ibadah yang kita lakukan merupakan rahasia kita dengan Allah. Karena berpuasa kita dengan benar atau tidak hanya kita dan Allah yang tahu. Selain Ikhlas kita juga dilatih untuk sabar , menjadi pribadi yang sabar bukan perkara mudah. Sehingga bulan puasa menjadi bulan yang istimewa karena sabar kita dilatih dengan Ganjaran pahala. Ada banyak keuntungan yang diberikan didalam bulan ramadhan, untuk itu mari kita manfaatkan bulan yang mulia ini untuk membangun pilar pilar keimanan kita” Sampai Ustad Luqman Rifai.

“maka pesan yang ingin ramadhan sampaikan pada kita adalah mengutamakan nilai sabar dalam kehidupan. Nilai lain yang kita pelajari dari ramadhan adalah kejujuran . Kejujuran bukan tentang pengawasan , tapi bagaimana kita menjadi disiplin untuk menjadi pribadi yang jujur meski tidak ada yang melihat. Nilai kejujuran adalah akar dari sebuah pribadi yang baik, dalam dunia pendidikan, pekerjaan dan lingkungan umum kejujuran adalah kunci untuk hidup dengan damai dan bahagia” tambah ustadz Luqman Rifai.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin langsung oleh Ustadz Luqman Rifai ketua MUI Batam yang juga bertugas sebagai penceramah.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Resmi, Wakil Bupati Natuna Lantik Dewan Hakim MTQ Ke – X.

(wartaKominfo) – Selasa, 17 Mei 2022, Wakil Bupati Natuna melantik Dewan Hakim ...