web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Kunker Ke Natuna, Pjs Gubernur Kepri Gelar Rakor Persiapan Pilkada Natuna 2020

Kunker Ke Natuna, Pjs Gubernur Kepri Gelar Rakor Persiapan Pilkada Natuna 2020

Tgl Rilis: Tuesday, 24 November 2020 | 19:20

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyambut hangat kedatangan Pjs Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Bahtiar Baharudin dalam agenda kunjungan kerjanya ke Natuna, selasa (24/11). Dalam kunker tersebut, Bahtiar juga menggelar rakor persiapan pilkada dan penanganan covid-19 di Kabupaten Natuna Tahun 2020 di Gedung Sri Serindit Ranai.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Bahtiar ingin meninjau langsung kondisi di Kabupaten Natuna. Ia ingin memastikan agar pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan lancar dan aman dari covid-19.

Tugas saya yaitu memastikan Pilkada berjalan lancar. Tahapan atau proses, kita tahu bahwa pilkada tahun ini berbeda. Kita juga harus mencegah jangan sampai ada penyebaran covid-19 saat pilkada” ujar nya.

Dalam kegiatan yang juga disejalankan dengan penyerahan bantuan masker sebanyak 100.000 masker ini, Bahtiar menginbau agar pemerintah ataupun instansi vertikal lainnya jika mengadakan pertemuan hendaklah diruangan terbuka, hal tersebut adalah salah satu upaya pencegahan penularan covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Natuna untuk berpartisipasi dalam Pilkada, dan juga mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga berharap Pilkada kali ini meskipun memiliki tantangan yang berbeda dari pada pilkada sebelumnya, berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya harap pelaksnaan pilkada tahun ini aman, damai, dan lancar. Itu semua bisa terjadi apabila kita semua berpartisipasi menyukseskan pilkada. Mari kita sama- sama menyukseskan pilkada ini, Kita jangan main-main dengan kesehatan. Patuhi protokol kesehatan” tutur nya.

Dalam rakor tersebut, Ketua KPU Natuna, Junaedi Abdillah menyampaikan bahwa tahapan Pilkada 2020 yang sedang dilaksanakan saat ini adalah pelaksanaan kampanye.

“Sedang berjalan saat ini tahapan kampanye. Baik itu yang disampaikan oleh paslon secara langsung maupun melalui media sosial” ungkap nya.

Sedangkan mengenai persiapan logistik,
Ia mengatakan kotak suara dan surat suara sudah di KPU, artinya secara persiapan berjalan dg baik. Selain itu, logistik yang dipersiapkan juga adalah APD dalam rangka pencegahan covid-19 yang dalam proses pendistribusian.

Sedangkan menurut Ketua Bawaslu Natuna, Khairul Rijal, sebagai pihak yang berperan mengawasi berjalannya beberapa tahapan dan proses pilkada 2020 ini, saat ini ada 173 kegiatan kampanye Calon Bupati dan Wakil Bupati Natuna, sedangkan untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, belum ada.

Dari sejumlah kegiatan yg kita awasi tersebut tentunya ada terdapat pelanggaran, namun masih dalam kategori pelanggaran ringan, kita hanya melakukan pendekatan secara persuasif” ujar nya.

Sejauh ini menurut Khairul upaya pencegahan diawal sudah dilakukan dari jauh hari, pelanggaran secara kecil ada yang didapati, namun tidak ada pelanggaran yang serius. Menurutnya, masyarakat Natuna, baik itu paslon, timses dan lainnya patuh terhadap peraturan.

(Diskominfo/Fera)

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0821 6944 1216 / 0811 7755 520 (WA only)
x

Check Also

Antisipasi Joki Saat SKD, BKPSDM Pakai Teknologi Pendeteksi Wajah

(wartaKominfo) – Badan Kepegawaian, Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna telah ...