Home / Natuna News / Asisten I Natuna Buka Acara Puncak Apresiasi Pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Natuna tahun 2024

Asisten I Natuna Buka Acara Puncak Apresiasi Pemilihan Duta Generasi Berencana Kabupaten Natuna tahun 2024

(wartaKominfo) – Rabu, 28 Februari 2024 Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Natuna, menggelar acara puncak apresiasi pemilihan duta generasi berancana, dengan tema Bersama Duta Genre, Cegah Stunting dan Nikah Dini untuk Indonesia Emas 2045, bertempat di Gendung Sri Serindit.

Sri Riawati, selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) dalam penyampaiannya beliau menyampaikan pemilihan duta genre diikuti oleh peserta awal yang berjumlah 58 remaja yg berasal dari PIK Remaja Sekolah Menengah Atas dengan jumlah peserta lolos sebanyak 24 remaja, 12 putra dan 12 putri.

Acara pemilihan duta generasi berencana tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Natuna dalam hal ini diwakili Khaidir selaku Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Natuna.

Dalam sambutannya Asisten I Natuna mengucapkan terimakasih kepada kepala dinas pemberdayaan perempuan natuna dan semua pihak yg terlibat, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada anak anak remaja yg sudah bersedia mengikuti seleksi duta genre yg sudah bersedia mengikuti seleksi.

Asisten I Natuna menyampaikan generasi berencana adalah salah satu upaya bangsa indonesia mencegah stunting dan meningkatkan sumber daya manusia.

“Kegiatan generasi berencana adalah salah satu upaya bangsa indonesia mencegah stunting dan meningkatkan sumber daya manusia, maka dari itu dalam kegiatan ini mengusung tema bersama duta genre, cegah stunting dan nikah dini untuk indonesia emas 2045,” ujar Khaidir dalam kata sambutannya.

Diskominfo/Nia

x

Check Also

Wagub Kepri Resmi Buka MTQ Tingkat Kabupaten Natuna Ke XI

(wartaKominfo) – Bertempat di halaman Masjid Agung Natuna sekaligus Islamic Center, Wakil ...