web site hit counter
Home / Natuna News / Melalui Rapid Test, 3 PDP Natuna dinyatakan Negatif

Melalui Rapid Test, 3 PDP Natuna dinyatakan Negatif

Tgl Rilis: Tuesday, 31 March 2020 | 14:01

(WartaKominfo) – Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna, 3 orang pasien yang dirawat di RSUD Natuna berkategori PDP dinyatakan non reaktif melalui pemeriksaan rapid test. “Hasil pemeriksaan rapid test terhadap PDP yang dirawat di RSUD Natuna dan kedua orangtuanya menunjukkan non reaktif, artinya mereka belum pernah terpapar virus Covid-19” ungkap Hikmat, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Natuna. Selasa, (31/03).

Menurut Hikmat, pasien saat ini dalam kondisi membaik. Namun statusnya masih PDP, sebab masih menunggu hasil swab dari Jakarta. “Kita masih menunggu hasil pemeriksaan sampel swab yg dikirim ke Jakarta kemarin. Untuk kondisi pasien saat ini sudah membaik dan tergantung keputusan dokter untuk memulangkan pasien ke rumah” , jelas nya.

“Status pasien tetap PDP sampai hasil dari swab menunjukkan Negatif. Meskipun dipulangkan, di rumah tetap diisolasi” sambung nya.

Berdasarkan data yang dihimpun Diskominfo Natuna dari Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna terkait perkembangan data covid-19 di Natuna per hari ini, Selasa, (31/03), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) adalah 67 orang. 20 selesai pemantauan, dan 47 masih dalam proses pemantauan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Hari Pertama Masuk Kerja, Hamid Rizal Sidak Kehadiran Pegawai

NATUNA (HAKA) – Mengawali aktifitas kerjanya setelah libur Hari Raya Idul Fitri Bupati ...