web site hit counter
Home / Natuna News / PDAM Lakukan Distribusi Air Bergilir Selama Kemarau

PDAM Lakukan Distribusi Air Bergilir Selama Kemarau

Tgl Rilis: Tuesday, 31 March 2020 | 13:40

(WartaKominfo) – Musim kemarau mulai melanda Natuna. Akibatnya, distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna terganggu. Direktur PDAM Natuna, Hendro mengatakan mulai besok, (07/04) distribusi air akan dilakukan secara bergilir.

Ia mejelaskan bahwa debit di sumber air PDAM belakangan ini menurun, sehingga daya suplai berkurang. “Karena sudah berapa lama ini nggak turun hujan jadi debit air di sumur kita itu menyusut” ujar Hendro via telepon. Selasa, (31/03). “Jadi mulai besok kami berlakukan sistem bergilir yakni dua hari sekali” Sambung nya.

Dikarenakan kurang lebih 3 minggu banyak daerah yang tidak mengalir airnya. Hendro mengatakan, pihaknya mencoba berlakukan distribusi bergilir satu hari. Namun tetap saja ada daerah-daerah yang tidak mengalir airnya.

“Kita buat bergilirnya dua hari, tujuannya supaya daerah yang tadinya tidak mengalir, dalam dua hari itu air nya akan sampai. Meskipun padamnya dua hari pas giliran nyala dia akan kebagian” tutur Hendro.

Dirut PDAM Tirta Nusa Kabupaten Natuna tersebut berharap masyarakat dapat memanfaatkan keadaaan ini dengan baik, yaitu dengan menampung air jika kebagian jadwal mengalir. Ia juga menyampaikan, bahwa pendistribusian seperti ini hanyalah sementara. Jika ada hujan dan debit air naik, PDAM akan menormalkan kembali pendistribusian air ke pelanggan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...