web site hit counter
Home / Natuna News / Meriahkan HUT ke-21 Tahun Kabupaten Natuna , Pemda Gelar Senam Bersama

Meriahkan HUT ke-21 Tahun Kabupaten Natuna , Pemda Gelar Senam Bersama

Tgl Rilis: Friday, 9 October 2020 | 10:10

(wartaKominfo) -“Salam Sehat Dari Natuna” sorak peserta senam bersama yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna dalam rangka memeriahkan HUT ke 21 Kabupaten Natuna yang jatuh pada 12 Oktober mendatang. Senam digelar di Halaman Gedung Daerah Kabupaten Natuna. Jum’at, (09/10).

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutannya menyampaikan salam dari Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal yang berhalangan hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengatakan, kegiatan seperti senam tersebut juga sebagai bentuk dukungan untuk program pemerintah.

“Selain itu juga kita akan menyukseskan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, (Germas). Tentunya untuk meningkatkan kesehatan untuk para individu. Hal ini saya tekankan agar komponen masyarakat kita ini menjadi masyarakat yang sehat. Kemudian dengan adanya pelaksanaan kegiatan ini, dapat menciptakan kualitas sumberdaya masyarakat” tutur Ngesti.

Lebih lanjut Ngesti mengingatkan masyarakat untuk menjaga wilayah Natuna agar tetap berada pada status zona hijau.

“Kemudian dalam kondisi covid ini, kegiatan pembangunan banyak terkendala, anggaran kita banyak terserap untuk penanggulangan covid-19. Alhamdulillah Natuna masih zona hijau, untuk itu mari kita bersama-sama dan saya menghimbau kepada semua masyarakat agar menjaga kondisi Natuna dengan mematuhi protokol kesehatan” sambung Ngesti.

Selain itu, Koordinator acara tersebut, Beni Suparta yang merupakan Kadispora Kabupaten Natuna mengatakan, meskipun Natuna masih dalam kategori zona hijau, kesehatan harus tetap diperhatikan, menurutnya dalam kondisi seperti ini salah satu hal yang sangat penting dilakukan adalah berolahraga.

“Karena dimasa covid-19 seperti saat ini, berolahraga itu penting. Salah satu hal yang banyak manfaatnya yang juga salah satu rangkaian acara yang dilakukan dalam memeriahkan HUT ke – 21 Kabupaten Natuna ini adalah dengan senam bersama” tutur Beni Suparta, kepada pewarta Kominfo.

Senam tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, peserta diwajibkan memakai masker, menjaga jarak, dan peserta diukur suhu tubuhnya sebelum memasuki lapangan.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...