web site hit counter
Home / Natuna News / Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-21

Pemda Natuna Gelar Upacara Peringatan HUT Ke-21

Tgl Rilis: Monday, 12 October 2020 | 12:37

(wartaKominfo) – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 21 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna menggelar upacara peringatan di Gedung Daerah Kabupaten Natuna, Senin 12 Oktober 2020. Peringatan dilaksanakan sederhana dan terbatas sesuai dengan protokol kesehatan covid-19.

21 Tahun sudah usia Kabupaten Natuna sejak ditetapkan melalui UU Nomor 53 Tahun 1999 . Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, dibutuhkan perjuangan panjang hingga menjadi Kabupaten, telah banyak yang dicapai Natuna dan banyak juga yang harus diusahakan kedepan nya.

“Selama kurun waktu tersebut sudah banyak yang kita capai, namun kedepan lebih banyak lagi yang harus kita lakukan untuk memenuhi tanggung jawab seiring tantangan yang semakin besar” ucap orang nomor satu di Kabupaten Natuna.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa pembangunan diberbagai bidang prioritas telah dilaksanakan. Hal tersebut dapat dilihat dari perkembangan-perkembangan yang ada di Kabupaten Natuna.

“Salah satunya adalah bidang telekomunikasi kita. Hampir seluruh kecamatan sudah dapat menikmati kualitas sinyal 4G. Begitu juga pelabuhan-pelabuhan kapal disemua kecamatan, sudah bisa disinggahi kapal pelni dan kapal perintis. Sama halnya dengan jalan atau jembatan alhamdulillah sudah hampir selesai dibangun semuanya di Natuna ini” tutur Bupati.

Namum pada tahun 2020 semenjak covid-19 mewabah keseluruh negeri, Natuna juga merasakan dampak nya. Pelaksanaan pembangunan skala Nasional mengalami kendala yang di akibatkan wabah global Covid-19 hal ini juga berdampak pada proses pembangunan.

Fokus penyelenggaraan pembangunan beralih pada upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus menjaga stabilitas yang muncul dari dampak pembatasan aktivitas masyarakat.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, baik itu aparat pemerintahan maupun seluruh masyarakat dan pengusaha yang bersatu padu dalam rangka memutus mata rantai covid-19, ekonomi Natuna masih berjalan dengan baik” pungkas nya.

Sehubungan dengan sebentar lagi akan digelar pesta demokrasi, Bupati Hamid berpesan agar seluruh peserta menyatukan pandangan dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, demi mewujudkan pesta demokrasi yang berkualitas, jujur, bermartabat dan juga sehat.

Hadir dalam Upacara Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, Sekretaris Daerah Hendra Kusuma, para FKPD, Para Asisten, Para Pimpinan OPD, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Di akhir Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke 21, Bupati Natuna menyerahkan beberapa penghargaan kepada OPD, Organisasi, Sekolah dan individu lainnya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Jika Kasus Positif Covid-19 Bekembang, Siapkah Natuna

(wartaKominfo) – Semenjak perubahan status ‘zona hijau menjadi zona kuning’ kesiapan Kabupaten ...