Home / Natuna News / Wakil Bupati Natuna selaku ketua TPPS dan Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna selaku wakil ketua TPPS ikut dalam pelaksanaan Audit Kasus Stunting Kecamatan Subi

Wakil Bupati Natuna selaku ketua TPPS dan Ketua TP-PKK Kabupaten Natuna selaku wakil ketua TPPS ikut dalam pelaksanaan Audit Kasus Stunting Kecamatan Subi

(wartaKominfo) – Senin, 13 Februari 2023, Wakil Bupati Natuna bersama Ketua PKK Kabupaten Natuna menyambangi Desa Meliah Kecamatan Subi dalam rangka sosialisasi stunting.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Natuna melakukan peninjauan kepada keluarga yang memiliki resiko terkena stunting, dalam kegiatan tersebut dilakukan pengukuran dan penimbangan pada anak usia balita.

Dalam sosilisasi yang di inisiasi dinas pemberdayaan perempuan bersama tim pendampingan keluarga, Rodhial Huda sebagai kepala TPPS menyampaikan kepada keluarga yang dikunjungi bahwa pola hidup sehat harus diterapkan sejak dini.

“Jadi kita harap masing masing keluarga dapat semakin perduli dengan kesehatan ibu dan anak. Sekarang ada program dapur sehat untuk anak stunting, jadi mohon dikonsumsi dengan baik agar gizinya terpenuhi untuk menurunkan angka stunting” Jelas Rodhial Huda.

Ny. Septi Dwiani Sebagai Ketua PKK juga sebagai wakil ketua TPPS, dalam membentuk desa berkualitas harus dimulai dengan memastikan anak tumbuh sehat dan asupan makanan bergizi terpenuhi.

“Kedepannya PKK akan berkerjasama dengan TPPS bagaimana dapur sehat dapat memenuhi gizi anak balita. Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa saat ini sedang di canangkan bahwa dapur sehat akan ada disetiap desa, jadi kami juga mohon bantuan Ibu kades dan tim pendamping keluarga untuk sama sama mengawasi dan memastikan dapur sehat ini berfungsi dengan baik” Jelas Ny . Septi Dwiani Wan Siswandi.

Diskominfo/Patli

x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Rakor Penanggulangan Kejahatan Seksual Terhadap Anak di Kabupaten Natuna

(wartaKominfo) – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Rapat koordinasi bersama beberapa OPD, ...