Home / Natuna News / Natuna Benderang, PLN Targetkan 100% Seluruh Desa Terlistriki

Natuna Benderang, PLN Targetkan 100% Seluruh Desa Terlistriki

(WartaKominfo) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berjuang untuk menerangi seluruh penjuru Tanah Air termasuk pulau terluar,  terpencil dan terdepan. Kali ini,  dalam program Natuna Terang PLN resmi melistriki 13 Desa di Kabupaten Natuna,  Provinsi Kepulauan Riau.

Manajer PLN Rayon Natuna,  Dwi Ristiono mengatakan bahwa sebelumnya pada tahun 2017 sudah terlistriki 55 Desa dari 76 Desa yang ada di wilayah Kabupaten Natuna.  Setelah dioperasikannya mesin-mesin pembangkit  investasi tahun 2017, maka bertambah 13 Desa lagi yang terlistriki pada tahun ini.

“Dengan program 100 % Desa terlistriki ini,  tentunya masih ada 21 Desa lagi yang belum terlistriki. Namun, mesin-mesin pembangkit investasi 2017 sudah dioperasikan dan bertambah lagi 13 Desa yang sudah terlistriki”, Kata Dwi saat ditemui WartaKominfo di Ruang Kerjanya, Rabu (30/05/2018)

Ke-13 Desa yang diresmikan tersebut adalah Desa Pulau Tiga,  Tanjung Kumbik Utara,  Setumuk,  Selading,  Sabang Mawang Barat, Tanjung Batang,  Desa Kadur,  Desa Tanjung Pala,  Desa Meliah,  Desa Terayak,  Desa Meliah Selatan,  Subi Besar,  dan Subi Timur.

Sedangkan 6 Wilayah yang resmi ditingkatkan jam nyalanya dari 16 Jam menjadi 24 Jam adalah Pulau Laut,  Pulau Serasan,  Pulau Midai,  Pulau Subi,  Pulau Tiga (Sabang Mawang) dan Sistem Listrik Kelarik Kecamatan Bunguran Utara.

Dengan terget tahun 2019 semua Desa di Wilayah Kabupaten Natuna terlistriki atau dengan persentase 100% , Dwi menghimbau agar semua calon pelanggan bergerak cepat dalam proses pendaftarannya.

“Target PLN,  2019 100% Desa seluruh Natuna sudah terlistriki. Kami himbau kepada semua calon pelanggan agar cepat memproses permohonan menjadi pelanggan, karena selesai pemasangan,  akan kami langsungkan penyalaan listriknya”, jelas Dwi.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Gelar Upacara Memperingati HUT RI ke 73

(WartaKominfo) – Permerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati ...