Home / Natuna News / Natuna Prioritaskan Pembangunan Di Bidang Perikanan Dan Pariwisata

Natuna Prioritaskan Pembangunan Di Bidang Perikanan Dan Pariwisata

(WartaKominfo)  – Pembangunan Kabupaten Natuna melalui dua sektor yaitu Perikanan dan Pariwisata marak di suarakan oleh Kepala Daerah Kabupaten Natuna kepada masyarakat di berbagai pelosok daerah di Kabupaten Natuna dalam berbagai kesempatan.

Hal serupa juga disampaikan Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti kepada masyarakat Kecamatan Bunguran Tengah dalam Syafari Ramadhan di Masjid Besar Darussalam Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (30/05).

Mengingat Natuna memiliki anugrah kekayaan laut serta objek-objek wisata yang merupakan surganya para turis, Ngesti menyampaikan bahwa pembangunan di kedua bidang yaitu perikanan dan pariwisata itu sedang diprioritaskan Pemerintah Kabupaten Natuna saat ini.

Selain bentuk wujud dari pemanfaatan Sumber Daya Alam yang dimiliki, juga dikatakan Ngesti bahwa  pembangunan di dua bidang tersebut juga mengacu pada merosotnya penerimaan Dana Bagi Hasil (DBH) yang diterima Kabupaten Natuna setiap tahunnya.

“Karena kedepan DBH kita semakin hari tidak semakin gemuk tapi semakin kurus. Oleh sebab itu yang menjadi andalan kita kedepan Perikanan dan Pariwisata untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat”, ujar Ngesti.

Pada kesempatan yang sama, Ngesti juga menyampaikan untuk saling bergandeng tangan dan bergotong royong serta tidak terjadi perpecahan ditengah-tengah masyarakat dan tidak mudah terprovokasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Ngesti berharap melalui silaturrahmi ini dapat memberikan arahan terhadap pembangunan yang akan  dilaksanakan agar saling bersinergi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa.

“Semoga Desa Harapan Jaya Kecamatan Bunguran Tengah dapat lebih meningkat dan lebih maju sesuai dengan harapan kita bersama dan Natuna dapat lebih berkembang”, lanjut Ngesti.

Camat Bunguran Tengah Saidir, SE menyampaikan, pembangunan di Kecamatan Bunguran Tengah akan berkonsentrasi pada pembangunan di bidang Pertanian, Peternakan dan juga Pariwisata. Kedepannya Kecamatan Bunguran Tengah juga akan di jadikan daerah Transmigrasi. Untuk itu, mengharapkan dukungan dari Pemerintah Daerah.

“Kami mohon perhatian dari Pemerintah Daerah dan kami mohon arahan dan petunjuk dari Ibu Wakil Bupati Natuna”, harap Saidir.

Safari Ramadhan tersebut juga hadir Asisten III Setda Kabupaten Natuna, beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian Setda Kabupaten Natuna, Kepala Desa se Kecamatan Bunguran Tengah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta masyarakat Desa Harapan Jaya.

(Diskominfo/Sumardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemkab Natuna Ambil Langkah Stabilkan Potensi Perikanan Untuk Dongkrak Sektor Industri Rumahan

Kondisi harga ikan dipasaran saat ini bersifat tidak menentu, tergantung cuaca dan ...