web site hit counter
Home / Natuna News / Natuna Mendunia Lewat Viu Shorts

Natuna Mendunia Lewat Viu Shorts

Tgl Rilis: Thursday, 30 January 2020 | 13:32

(wartaKominfo) – Viu Shorts kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna mewadahi potensi anak muda Natuna di bidang perfilman. Satu film karya asli anak muda Natuna siap mendunia, karena akan ditonton dari 17 Negara melalui Aplikasi Viu Indonesia.

Viu Shorts merupakan Lokakarya Film Pendek Tahunan yang menyasar generasi muda diberbagai daerah diseluruh Indonesia, dengan ciri mengangkat tradisi juga budaya lokal dalam karya fiksi. Ketua Tim Viu Shorts, Rovina Mahulette saat Audiensi bersama Pemda Natuna mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan mendukung ekosistem industri kreatif di Indonesia.

“Sebenarnya output dari kegiatan ini berupa sebuah karya film yang akan ditayangkan dan disaksikan oleh 17 Negara tersebut adalah bonus. Tujaun utama kami adalah mengembangkan potensi anak-anak muda daerah lalu membentuk komunitas film dan kemudian dapat menjadi alat promosi daerah juga” tutur Rovina.

Untuk mengembangkan komunitas film di indonesia, ekosistem perfilman sehingga menciptakan kesetaraan di kota maupun didaerah-daerah” lanjutnya.

Viu Shorts periode 1 (September 2018 – Maret 2019) telah menghasilkan 17 (tujuh belas) film pendek yang didistribusikan ke 17 negara melalui www.viu.com dan aplikasi Viu. Sedangkan Viu Shorts periode 2 kembali digulirkan dan direncanakan berlangsung di 20 kota, Natuna merupakan salah satu Kabupaten yang terpilih menjadi salah satu venue karena ke sexy an alamnya.
Penyelenggaran adalah mulai dari 4 sampai dengan 15 Februari 2020. (Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Sosialisasi New Normal, Ngesti Sambangi Bunguran Batubi

Senin (03/08) lalu, Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti didampingi Wakil Ketua ...