web site hit counter
  SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH KABUPATEN NATUNA  
Home / Natuna News / Bupati Natuna Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna

Bupati Natuna Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna

Tgl Rilis: Friday, 31 January 2020 | 12:46

Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna, Rabu (29/01) malam, Bupati Natuna menghadiri acara Rapat Paripurna DPRD dengan Agenda Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi tentang Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan atas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Natuna tahun 2005-2025.

Rapat Paripurna tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, dihadiri Wakil Bupat Natuna, sebagian besar anggota fraksi DPRD Kabupaten Natuna, para Asisten dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  tokoh masyarakat.

Fraksi PAN, Wan Ricci Saputra dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam sebuah demokrasi, keberadaan peraturan daerah memiliki peran penting, melalui Ranperda revisi ini diharapkan kepada Pemerintah Daerah untuk fokus dalam memaksimalkan keseluruhan potensi yang ada demi kemakmuran rakyat.

Dalam pengamatan kondisi daerah terkini, Fraksi PAN berpendapat bahwa terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya belum optimalnya upaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang berkualitas, berbudaya, dan berakhlak mulia, belum terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, belum optimalnya kemandirian perekonomian daerah, belum meratanya infrastruktur pembangunan yang berkualitas, degradasi lingkungan hidup.

Selain itu, Fraksi PAN juga menyoroti Isu-isu strategis yang menjadi perhatian pemerintah pusat yang juga harus menjadi perhatian bersama dalam mewujudkan pembangunan nasional dan regional sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Natuna antara lain pendidikan, kesehatan, kemiskinan, ketahanan pangan, ketahanan energi, infrastruktur dan konektivitas.

Fraksi PAN dapat menerima dan menyetujui rencana peraturan daerah perubahan atas rencana pembangunan jangka panjang daerah kabupaten Natuna tahun 2005 – 2025 untuk disahkan menjadi Perda Kabupaten Natuna

Selanjutnya dari Fraksi Golkar, Ali  dalam pendapat fraksinya menyetujui Ranperda yang diajukan, dengan memperhatikan berbagai pertimbangan yang harus dijadikan fokus realisasi program pembangunan, diantaranya pada pembangunan SDM, pemerataan infrastruktur dan penguatan ekonomi yang diharapkan dapat berdampak pada kemandirian daerah mewujudkan kesejahteraan yang lebih merata. Hal yang sama juga disampaikan oleh beberapa fraksi-fraksi lainnya diantaranya fraksi FNR, fraksi PPDN, dan fraksi Gerindra. (Pro_Kopim/Sono#PCS)

RILIS PERS, Nomor : 1090 /PRO_KOPIM/2020

Gedung B Lantai II P. Senoa, Jl. Batu Sisir, Bukit Arai, Kab. Natuna 29783, Indonesia.
Email: mail@natunakab.go.id, Telp: 0812 7013 6792
x

Check Also

Tim Sensasi, Harmonisasi Pemda Natuna bersama Media akan Terterjalin.

(wartaKominfo) – Dengan dibentuknya Tim penyusunan Strategi Harmonisasi di bidang Informasi (Sensasi) ...