web site hit counter
Home / Natuna News / Bupati terpilih Natuna Fokus Pada Penangan Covid 19.

Bupati terpilih Natuna Fokus Pada Penangan Covid 19.

Tgl Rilis: Saturday, 29 May 2021 | 13:47

(wartaKominfo) – Setelah dilantik pada 24/05/2021, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Natuna langsung melakukan beberapa rapat koordinasi secara khusus untuk membahas penanganan kasus covid 19 di Kabupaten Natuna. Penanganan kasus covid 19 tidak hanya menjadi program seratus hari kerja Bupati dan Wakil Bupati, namun juga menjadi prioritas pemerintah kabupaten Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswadi yang hadir menyapa masyarakat dalam dialog nya bersama RRI menyampaikan ada dua hal yang menjadi fokus pemerintah kabupaten Natuna saat ini, pertama menekan angka penyebaran virus covid 19, lalu peningkatan ekonomi masyarakat.

“Pertama kita sangat bersyukur karena pelantikannya berjalan dengan lancar. Ini tidak terlepas doa dan dukungan masyarakat Natuna. Setelah dilantik kami diamahkan oleh pemerintah pusat dan provinsi dua tugas yang harus menjadi prioritas yaitu penanganan covid 19 dan peningkatan ekonomi masyarakat. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa wabah covid 19 tidak hanya tentang mengurangi pasien yang positif saja, tapi banyak sektor lain yang juga terdampak. Salah satunya adalah sektor ekonomi, ini kemudian penting bagi kami di dua hari pertama kami mulai bertugas kami melakukan rapat koordinasi untuk membagi tugas agar percepatan penanganan covid 19 dan pemulihan ekonomi dapat dicapai” Ujar Wan Siwandi .

Lebih lanjut Wan Siswandi menegaskan Pada rapat gugus tugas pemerintah merencanakan perubahan pola isolasi yang lebih ketat untuk memastikan pasies suspect tidak menularkan dalam lingkup yang lebih luas.

“Dalam rapat gugus tugas kamis lalu, pemkab Natuna dan satuan gugus tugas sedang merencanakan beberapa simulasi isolasi terpadu agar lebih efektif. Termasuk kita juga sudah turun langsung ke masjid agung untuk memeriksa kelengkapan fasilitas agar dalam isolasi terpadu pelayanan yang diberikan dapat lebih maksimal. Kami juga sudah mengeluarkan edaran untuk pemberlakuan jam operasi ruang publik. Jadi kami kembali menegaskan, kepatuhan protokol kesehatan diruang publik adalah kunci. Perlu juga saya sampaikan bahwa akan banyak keputusan yang bentuknya edaran yang sifatnya kondisional menyesuaikan kondisi dilapangan. Percayalah keputusan ini diambil untuk kepentingan kita bersama” tambah Wan Siswadi.

Wan Siswadi juga menjelaskan bahwa Program 100 hari kerja telah disusun jauh sebelum Bupati dan Wakil Bupati dilantik. Namun saat ini ada prioritas yang harus pemerintah kerjakan, percepatan penangan covid 19 akan memiliki dampak yang sangat besar bagi sektor lainnya. Dengan membaiknya trend covid 19 di Natuna akan secara otomatis di ikuti dengan perbaikan perbaikan di sektor lainnya, seperti ekonomi, pendidikan dan pariwisata.

Diakhir dialog Wan Siswadi menyampaikan kedepannya Bupati dan Wakil Bupati akan secara bergantian dalam satu Minggu sekali melakukan dialog dengan masyarakat membahas issue dan informasi yang dibutuhkan masyarakat.

(Diskominfo/Patli)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Pemda Natuna Menghadiri Acara Pembukaan Lomba Inovasi TTG Tingkat Provinsi Kepri.

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna diwakili oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda ...