Home / Natuna News / Pasang Baret, Bupati Natuna Kukuhkan Anggota Satpol PP

Pasang Baret, Bupati Natuna Kukuhkan Anggota Satpol PP

(WartaKominfo) – Melalui proses pengukuhan yang ditandai dengan pemasangan baret secara simbolis, Bupati Natuna, Hamid Rizal resmi mengukuhkan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dengan jumlah 53 orang.

Pengukuhan yang dilakukan sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menjadi anggota Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Natuna tersebut digelar di Halaman Kantor Bupati Natuna. Kamis, (07/02/2019).

Dimomen bahagia itu Hamid Rizal yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa sebagai bagian dari Pemerintahan Daerah di Kabupaten Natuna yang juga sebagai aparat penegak hukum, anggota satpol PP harus terlebih dahulu tahu mengenai peraturan daerah tersebut.

“Anggota Satpol PP adalah salah satu bagian dari Pemerintah Daerah dan juga aparat penegak hukum peraturan daerah. Jadi saudara bekerja harus tau peraturan daerah diterbitkan Pemerintah Daerah ” ucap Hamid.

Hamid menegaskan bahwa anggota Satpol PP memiliki tanggung jawab untuk mengamankan masyarakat sesuai peraturan-peraturan daerah yang telah berlaku.

Pada kesempatan yang sama, Hamid juga menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai yang turut hadir pada Upacara tersebut agar mengubah mindset untuk kerja cepat dan tepat, menimbang bahwa Kabupaten Natuna saat ini merupakan Kabupaten yang menjadi sorotan terutama dalam hal pembangunan daerah.

“Saya apresiasi kepada hadirin karena telah menjalankan tanggung jawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun yang harus diubah adalah kita jangan sampai lamban, kita harus kerja cepat dan tepat. Kita semua tahu bahwa Natuna ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat.  Jadi harus bekerja dengan cepat dan tepat karena banyak kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten kita ini” , tutupnya.

(Diskominfo/Fera)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Wabup Natuna sampaikan Pidato pengantar Keuangan Rancangan Perda APBD Perubahan 2019

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan ...