Home / Natuna News / Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Disnakertrans Natuna Tahun 2023

Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Disnakertrans Natuna Tahun 2023

(wartaKominfo) – Dalam rangka peningkatan softskill sumber daya manusia, Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan pelaksanaan uji sertifikasi kompetensi kerja tahun 2023. Jum’at, 17 November 2023.

Bertempat di aula Disnakertrans Kabupaten Natuna, Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi Kerja Tahun 2023 merupakan bagian dari pelatihan keterampilan tata rias pengantin muslim modern dan tata kecantikan rambut yang sebelumnya di buka oleh Wakil Bupati Natuna pada Senin, 6 November lalu.

Lembaga Sertifikasi Profesi Cohespa dibawah naungan Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi Profesi (BNSP) ditunjuk untuk memberikan nilai kelulusan pada uji sertifikasi kompetensi kerja ini.

Kabid Naker Disnakertrans, Hasanuddin dalam keterangannya menjelaskan untuk kedepannya berharap masyarakat Natuna bisa tau ada MUA yang bersertifikasi secara nasional.

“Kegiatan ini merupakan terjemahan dari amanat Bupati Natuna untuk mendukung visi misi Bupati yang ingin ada pelatihan yang tepat sasaran untuk kebutuhan masyarakat,” terangtuan Hasan

Peserta yang telah dilatih selama kurang lebih 12 hari ini nantinya setelah pendidikan dan mendapat sertifikat kompetensi diharapkan bisa menjadi enterpreneur dan membuka lapangan kerja nantinya.

Pada kesempatan ini juga hasan menjelaskan pada bulan ini berbarengan dengan pemagangan 32 orang yang dilatih oleh BLK kompetensi kelistrikan dan menjahit yang nantinya akan di tempatkan di PLN dan biro-biro kelistrikan listrik dan tempat menjahit yang ada di Natuna selama 1 bulan.

Alfian dari Paloma Akademi selaku pelaksana pelatihan juga menambahkan teknik dasar yang diberikan pada kesempatan ini adalah skill, pengetahuan/knowledge dan juga attitude.

Penguji dari LSP Cohespa, Aloysa Atemalem Munthe dalam keterangannya mengatakan sertifikat kompetensi ini memiliki masa berlaku selama tiga tahun dan diakui secara nasional dan Asean.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Rayakan Hari yang Fitri, Sekda Natuna Gelar Open House Dikediamannya

(WartaKominfo) – Rabu (10/04)- Sekda Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, gelar open house ...