Home / Natuna News / Upayakan Merdeka Sinyal Diskominfo Natuna Sambangi Witel Telkom Sekupang

Upayakan Merdeka Sinyal Diskominfo Natuna Sambangi Witel Telkom Sekupang

(wartaKominfo) – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus berupaya dalam mewujudkan merdeka sinyal di semua wilayah kabupaten Natuna.

Sebagai tindak lanjut audiensi bersama Asisten Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi, Informasi dan Aparatur Kementrian Polhukam pada 1 November lalu. Dinas Komunikasi dan Informatika langsung sigap menyambangi stakeholder terkait dalam hal ini wilayah usaha telekomunikasi. PT. Telkom (WITEL Riau Kepulauan) di Sekupang, Batam, Kepulauan Riau. Jum’at, 17 November 2023.

Setelah sebelumnya bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna juga langsung menyambangi Kemeko Polhukam, Kemenkominfo dan juga BAKTI Kominfo di Jakarta pada Kamis, 16/11/2023.

Dalam audiensi bersama Telkom dan Telkomsel ini, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Natuna Ikhwan Solihin mengungkapkan berbagai permasalahan jaringan internet yang dirasakan masyarakat Natuna khususnya untuk Kecamatan Midai dan Kecamatan Pulau Laut.

“Akses internet yang terbatas tentunya masih menjadi kendala di Natuna, untuk itulah kita bersama disini mencarikan solusi agar kedepannya masyarakat Natuna bisa merasakan merdeka sinyal,” terang Ikhwan dalam audiensi ini.

Selanjutnya General manager Witel Riau Kepulauan, M. Zaidan dalam kesempatan ini memberikan atensi terhadap infrastruktur telekomunikasi yang ada di Natuna yang masih menjadi PR bersama Telkom, Palapa Ring Barat (PRB), Telkomsel dan lainnya.

Kedepannya Zaidan juga berharap pemerintah Kabupaten Natuna melalui Diskominfo terus berkolaborasi untuk mengatasi permasalah sinyal yang terjadi saat ini.

Hadir dalam audiensi ini diantaranya Dian Patra selaku MBB Witel Riau Kepulauan, Kabid PIKP Diskominfo Natuna, Kevin Khahar, Kasi Infrastruktur, telekomunikasi dan Persandian Diskominfo, Nawari, Camat Pulau Laut dan juga perwakilan pihak Telkomsel.

Diskominfo/Dani

x

Check Also

Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H, Wakil Bupati Natuna Himbau Agar Mematuhi Rambu Lalu Lintas

(wartaKominfo) – Selamat malam untuk kita semua. Terimakasih kepada seluruh FKPD yg ...