web site hit counter
Home / Natuna News / Pelatihan (TOT) Pelatih dan Praktisi Olah Raga

Pelatihan (TOT) Pelatih dan Praktisi Olah Raga

Untuk meningkatkan mutu pemain dan prestasi, dibutuhkan beberapa strategi yang mutlak pula dipersiapkan secara baik. Terlebih lagi kondisi dunia olah raga Kabupaten Natuna dirasa perlu dibenahi, karena dalam perhelatan olah raga tingkat Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Natuna belum menunjukkan pencapaian prestasi yang membanggakan.

Padahal potensi insan olah raga di Kabupaten Natuna sendiri cukup memadai, namun system pembinaan, pengawasan dan perhatian serta kepedulian dari para stakeholder belum memadai. Untuk itu, melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta para pelatih, peneliti, praktisi dan teknis pembinaan dunia olah raga yang professional demi terciptanya peningkatan prestasi olah raga Kabupaten Natuna disegala cabang.

Hal ini disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Kamaruddin. M.Si dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Pelatihan Peningkatan Jumlah dan Kualitas serta Kompetensi Pelatih, Peneliti, Praktisi dan Teknis olahraga, minggu (8/5) malam di Rumah Makan Sisi Basisir

Ditambahkan pula bahwa Koni Kabupaten Natuna hendaknya lebih proaktif dalam menciptakan strategi mencari bibit unggulan manusia olah raga dari generasi muda Kabupaten Natuna dan selanjutnya memberikan perhatian sepenuhnya dalam sistem pembinaan terpadu agar bakat yang dimiliki dapat diasah dan dikembangkan, sehingga pada gilirannya bukan tidak mungkin dari salah satu bibit insan olah raga ini mampu mengharumkan nama daerah.

Selanjutnya ketua KONI, Bapak Hadi Chandra.S.Sos dalam pengarahannya menyampaikan bahwa untuk meningkatkan prestasi olah raga di Kabupaten Natuna dibutuhkan perhatian dari semua pihak, pengurus organisasi olahraga, pelatih bahkan pemerintah daerah, karena hanya dengan komitmen bersama yang saling mendukung akan menciptakan motivasi dan kondisi pembinaan yang baik dalam menciptakan insan olah raga yang menjunjung tinggi sportifitas, semangat tanding dan daya saing tinggi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Drs. H. Syamsul Hilal melaporkan bahwa saat ini terdapat beberapa cabang yang dipandang butuh perhatian ekstra, diantaranya cabang Bola Volly, Sepak Takraw dan Sepak Bola.

Hal ini dikarenakan sistem pembinaan yang ada masih belum terarah secara baik, kurangnya pelatih yang mampu meningkatkan keterampilan pemain serta sarana dan prasarana olah raga yang masih terbatas. Untuk itu, diharapkan kepada beberapa organisasi pembinaan olah raga tersebut diharapkan lebih fokus dalam membina para pemain sehingga nantinya ketiga cabang tersebut menjadi layak dan mampu bersaing diajang olah raga tingkat provinsi

Kegiatan Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari para tokoh dan pelatih olah raga seluruh kecamatan se- Kecamatan Kabupaten Natuna. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 s/d 16 mei 2011. (Endang)

Sumber : Bagian Umum Setda Kab. Natuna (09/05/2011)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Landmark Pantai Kencana diharapkan dapat Dukung Geopark Natuna

Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Rapat Terbatas bagi membahas usulan CSR Hulu MIgas ...