Home / Natuna News / Evaluasi Pelaksanaan GERMAS Kabupaten Natuna Tahun 2018

Evaluasi Pelaksanaan GERMAS Kabupaten Natuna Tahun 2018

(WartaKominfo) – Bertempat di Hotel Natuna Ranai Darat, Dinas Kesehatan, Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskes PPKB) Kabupaten Natuna mengadakan Evaluasi Pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Kamis (13/12).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna.

“Dimana saat ini ada pergeseran penyakit dari penyakit yang dulunya penyakit menular menjadi penyakit tidak menular. Maka Kegiatan Germas wajib dilakukan disetiap Kabupaten/Kota termasuk Kabupaten Natuna agar dapat menerapkan gaya hidup sehat bagi  masyarakat Natuna”, ujar Faisal Sekretaris Dinas Kesehatan Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna dalam sambutannya.

Faisal juga berharap agar OPD yang hadir pada kegiatan Evaluasi tersebut dapat mengikuti rangkaian kegiatannya sampai selesai serta dapat menyampaikan laporannya terkait dengan kegiatan pendukung pelaksanaan GERMAS di masing-masing OPD Kabupaten Natuna.

Kegiatan Evaluasi GERMAS  tersebut dilaksanakan guna untuk menyampaikan laporan kegiatan pendukung terkait pelaksanaan GERMAS di Kabupaten Natuna tahun 2018 serta rancangan kegiatan untuk tahun 2019.

Laporan tersebut disampaikan langsung kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, dalam hal itu dihadiri oleh Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau Susilo Budi Hartanto, S.Si, Apt.

(Diskominfo/Mardi)

Official Site Manager Natuna Regency Website
Jl. Batu Sisir - Bukit Arai, Gedung B Lantai II - P. Senoa, Ranai - Natuna 29783, Indonesia.
Email: natuna@natunakab.go.id, Telp: +62-773-31554, +62-773-31554.
x

Check Also

Buka Rakerkesda 2019, Ngesti Harap Libatkan Masyarakat dalam upaya Tingkatkan Mutu dan Pelayanan Kesehatan Daerah

Salah satu fungsi pemerintah adalah menghadirkan negara ditengah-tengah masyarakat diseluruh wilayahnya, diantaranya ...