Home / Natuna News / Pembentukan Komponen Cadangan Di Wilayah Kodim 0318/Natuna

Pembentukan Komponen Cadangan Di Wilayah Kodim 0318/Natuna

(wartaKominfo) – Rabu, 25 Januari 2023 Bupati Natuna bersama forkopimda menghadiri Sosialisasi rekrutmen komponen cadangan di wilayah kodim 0318/Natuna bertempat di gedung Sri Srindit.

Komponen cadangan merupakan cadangan militer atau sebuah organisasi militer yang disiapkan untuk dikerahkan membantu memperbesar kekuatan dan kemampuan Komponen Utama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, yang di dalamnya mencakup segenap Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Buatan (SDB), Sumber Daya Alam Buatan (SDAB), serta sarana dan prasarana nasional dimana ini merupakan program Dari Kementrian Pertahanan Republik Indonesia.

Letkol Inf Morison Chandra Komandan Kodim 0318/Natuna dalam pemaparan material sosialisasi menyampaikan pentingnya bela negara karena setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya.

Pembentukan Komcad sendiri dilakukan setelah Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN).

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemutaran video testimoni mengenai komponen cadangan.)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantara Wakil Ketua I DPRD Natuna, Sekda Natuna, Kepala RRI Ranai, Kepala OPD serta Organisasi Kepemudaan.

(Diskominfo/Dani)

x

Check Also

Asisten II Kabupaten Natuna Dampingi Tim Direktorat DITPERMAS KPK RI Dalam Observasi Desa Anti Korupsi di Desa Limau Manis

(wartaKominfo) – Selasa, 31 Januari 2023, Asisten II Bidang Ekonomi mendampingi tim ...